Wawancara Kerja

Wawancara Via Chatting

wawancara-chatSah saja terjadi kok! Apalagi dengan situasi yang mendesak. Meskipun terdengar sangat memberi kemudahan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  1. Penggunaan Bahasa

Anda tetap harus menggunakan bahasa yang formal selayaknya Anda berbicara. Jangan menyingkat kalimat ataupun kata seperti Anda melakukannya dengan teman ataupun percakapan biasa lainnya.

  1. Fokus

Jangan melakukan multi tasking apalagi mengobrol dengan orang lain selain sang user. Bisa-bisa tanpa Anda sengaja Anda bisa salah membalas chatting. Bila ini terjadi tentunya akan terkesan sangat tidak profesional sekali.

  1. Tetap Serius

Jangan menganggap remeh wawancara via chatting ini. Anda tetap harus serius menanggapi dan melakoninya. Jangan sampai user menangkap ketidakseriusan dalam tulisan Anda. misalnya Anda lama membalas ataupun Anda melakukannya sambil makan. Walaupun tidak kelihatan secara fisik Anda tetap harus melakukannya seolah-olah Anda sedang berhadapan dengan user.

  1. Konsentrasi

Anda perlu konsentrasi jangan sampai Anda typo. Walaupun typo itu manusiawi terjadi namun bukan jadi alasan kalau Anda bisa mengendorkan sikap awas Anda. Berhati-hatilah ketika hendak mengetik jawaban jangan sampai Anda salah ketik lalu terkirim. Kalaupun memang terjadi Anda harus segera memperbaikinya disertai permintaan maaf.

  1. Jangan Terlalu Unyu

Seperti yang kita tahu ada banyak aplikasi yang bisa membuat model chatting kita menarik. Nah, Anda jangan terlalu banyak bermain di aplikasi tersebut. Misalnya membuat hurufnya jadi berwarna dengan model huruf yang susah dibaca. Yang standard sajalah jangan terlalu berlebihan. Anda tidak sedang melakukan percakapan dengan teman.