Kondisi dan Ketentuan

Halaman ini menyatakan syarat penggunaan (“Ketentuan”) di mana Anda dapat menggunakan Situs Web Loker.ID, dan hubungan Anda dengan Loker.ID. Harap baca dengan cermat karena hal itu memengaruhi hak dan kewajiban Anda di bawah hukum. Jika Anda tidak menyetujui Ketentuan ini, mohon untuk tidak mendaftar atau menggunakan Situs Loker.ID. Ketentuan ini berlaku mulai 1 April 2007. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kondisi dan Ketentuan Penggunaan Layanan, silakan hubungi kami di sini

A. Definisi

  1. Loker.ID : Pengelola situs web Loker.ID
  2. Pemberi kerja : pihak, organisasi, individu, atau perusahaan yang menggunakan Loker.ID untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kerja profesionalnya melalui pemasangan iklan lowongan kerja/peluang karir pada situs Loker.ID
  3. Pencari Kerja : pihak atau individu yang menggunakan Loker.ID untuk melamar pekerjaan atau peluang karir dan untuk mendapatkan informasi yang tersedia di Loker.ID atau link-link lain yang terkait.
  4. Pengguna : Mengacu pada individu atau entitas yang menggunakan aspek apa pun dari Situs Web Loker.ID
  5. Anda : Orang (atau entitas atas nama siapa Anda bertindak) yang menyetujui Persyaratan ini.

B. Aturan Penggunaan Situs Web Loker.ID

  1. Pengelola situs Loker.ID berhak untuk menambah/merubah peraturan-peraturan ini dari waktu ke waktu.
  2. Situs Loker.ID disediakan terutama untuk mencari dan memasang iklan lowongan kerja dari berbagai perusahaan swasta atau instansi pemerintahan.
  3. Untuk mendaftar di situs web Loker.ID, anda harus berumur minimal 15 tahun.
  4. Pemasang iklan lowongan kerja diharuskan memberikan informasi yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan agar pengguna situs Loker.ID terhindar dari hal-hal yang merugikan.
  5. Pengelola Loker.ID tidak bertanggung jawab atas isi iklan dan seluruh akibat yang ditimbulkan dari segala isi iklan yang dimuat dan segala bentuk transaksi yang dilakukan oleh pengguna Loker.ID oleh iklan lowongan kerja tersebut. Pemasang iklan lowongan kerja (employer) dan pencari kerja (jobseeker) dengan ini membebaskan pengelola Loker.ID dari segala tuntutan atas pernyataan yang salah, pelanggaran hak cipta, peniruan, pelanggaran privasi dan tuntutan-tuntutan lain yang berkaitan dengan iklan lowongan kerja yang dipasang.
  6. Pengguna tidak diperkenankan untuk melakukan segala bentuk kejahatan kriminal, termasuk namun tidak terbatas hanya pada kejahatan siber, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui Loker.ID
  7. Pengelola Loker.ID berhak melakukan penghapusan Iklan anda tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  8. Di situs Loker.ID ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Pengelola situs Loker.ID tidak betanggung-jawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut.

C. Ketentuan Tambahan berlaku untuk Pemberi Kerja

  1. Pemberi Kerja wajib menginformasikan identitas asli perusahaannya dengan sebenar-benarnya untuk kepentingan pendaftaran akun dan penayangan iklan oleh Loker.ID. Segala bentuk penipuan ataupun pencatutan identitas perusahaan sebagai pengguna akan ditindaklanjuti oleh Loker.ID.
  2. Konten iklan yang dapat ditayangkan pada Loker.ID hanyalah konten yang berkaitan dengan kebutuhan rekrutmen.
  3. Tidak diperkenankan untuk menayangkan materi iklan yang mengandung unsur pornografi, agama, ras, suku, atau hal lain yang dapat menebar kebencian sosial.
  4. Tidak diperkenankan pula untuk menayangkan informasi yang rancu, menyesatkan, dan/atau melecehkan pihak lain dalam konten iklan.
  5. Pemberi Kerja tidak diperkenankan untuk memungut biaya sepeserpun dari pencari kerja yang hendak direkrut melalui Loker.ID; baik sebelum maupun sesudah proses interview dilaksanakan; dan dengan alasan apapun, baik untuk biaya transportasi, konsumsi, training, seragam, atau hal-hal lainnya.
  6. Seluruh konten iklan yang diajukan perlu mendapat persetujuan tayang dari Loker.ID
  7. Pemberi kerja memahami dan sepakat bahwa dalam kondisi kerja sama antara Loker.ID dengan media lainnya, Loker.ID berhak untuk menayangkan konten iklan Pemberi kerja melalui media-media tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  8. Loker.ID tidak mengizinkan iklan pekerjaan yang mengiklankan lebih dari 1 posisi pekerjaan di setiap posting pekerjaan.
  9. Segala bentuk hak yang dimiliki akan dinyatakan gugur secara otomatis jika akun / iklan terindikasi penipuan.

D. Ketentuan Tambahan berlaku untuk Pencari Kerja

  1. Loker.ID tidak bertanggung-jawab atas isi iklan atau informasi apapun yang dipasang oleh Pemberi kerja di Loker.ID
  2. Loker.ID berhak untuk mengedit resume, memblokir account dan menolak memberikan layanan kepada Pencari Kerja yang dianggap melanggar kebijakan Loker.ID, di mana interpretasinya menjadi hak Loker.ID sepenuhnya. Keputusan Loker.ID dalam hal ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  3. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa resume anda akan ditampilkan dan digunakan oleh Pemberi kerja untuk keperluan rekrutmen tenaga kerja.
  4. Anda setuju untuk tidak mencantumkan informasi yang tidak benar, menyesatkan, melecehkan, membangkitkan kebencian, memfitnah, bersifat diskriminatif terhadap suku, agama dan ras tertentu (SARA) ataupun menyinggung prinsip keagamaan.
  5. Anda merupakan satu-satunya pihak yang bertanggung-jawab penuh atas informasi yang dicantumkan dalam surat lamaran atau resume.
  6. Anda setuju untuk tidak menuntut Loker.ID dan/atau seluruh karyawannya atas kerugian apapun yang terjadi akibat penggunaan Loker.ID atau link-link lain yang terkait.
  7. Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan informasi yang diperoleh dari Loker.ID atau link-link lain yang terkait untuk tujuan yang melanggar hukum, atau melanggar undang-undang hak cipta dan hak intelektual. Pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat diperkarakan ke pengadilan oleh Loker.ID dan/atau pihak-pihak lain yang dirugikan.
  8. Anda sepakat untuk menyetujui syarat dan ketentuan lain yang mungkin akan ditambahkan oleh Loker.ID dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dari Loker.ID

E. Kekayaan Intelektual

  1. Situs Web Loker.ID, Konten Loker.ID, dan semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan ke Situs Web Loker.ID dan Konten Loker.ID adalah milik eksklusif Loker.ID atau pemberi lisensinya.
  2. Tidak diperkenankan mereproduksi, memodifikasi, menyalin atau mendistribusikan atau menggunakan untuk tujuan komersial setiap materi atau Konten Loker.ID di Situs Web Loker.ID tanpa izin tertulis dari Loker.ID

F. Ketersedian Situs Web Loker.id

  1. Meskipun kami bertujuan untuk menawarkan layanan terbaik kepada Anda, kami tidak berjanji bahwa layanan di Situs Web Loker.ID akan memenuhi kebutuhan Anda.
  2. Kami tidak dapat menjamin bahwa Situs Web Loker.ID akan bebas dari kesalahan, bebas kesalahan, atau bahwa Situs Web dan server Loker.ID bebas dari virus atau mekanisme berbahaya lainnya. Jika terjadi kesalahan pada Situs Web Loker.ID, Anda harus melaporkannya di sini dan kami akan berusaha memperbaiki kesalahan tersebut secepat mungkin.
  3. Akses Anda ke Situs Web Loker.ID terkadang dibatasi untuk memungkinkan adanya perbaikan, pemeliharaan atau pengenalan konten, fasilitas atau layanan baru. Kami akan berusaha memulihkan akses dan / atau layanan secepat mungkin.