Dunia Kerja

Kiat Bebas Stres di Kantor

stress-fre-homePikiran kusut, pekerjaan yang tak selesai serta benturan dengan rekan kantor tak jarang membuat stres. Oleh karena itu Anda harus pintar-pintar mengatur mood supaya tidak terbawa pada suasana negatif. Kalau Anda terbawa, bisa-bisa Anda tidak bisa menikmati jam-jam kerja Anda dan bukan tak mungkin menyebabkan pekerjaan jadi serba berantakan. Tidak mau stres?

  1. Santai

Tidak perlu macam-macam di kantor yang biasa-biasa saja. Toh, Anda datang ke kantor untuk bekerja dan mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan Anda. Syukur-syukur kalau pekerjaan tersebut adalah passion Anda.

Jadi sebaiknya Anda tidak perlu terlalu menaruh seluruh hidup Anda pada pekerjaan tersebut. Jadikan saja sebagai sesuatu yang harus Anda jalani untuk bertahan hidup. Jangan terlalu menggenggam sesuatu yang tak pasti kalau hilang Anda akan merasa sakit.

  1. Abaikan

Tidak hanya di kantor saja, kita pasti bertemu dengan orang-orang menyebalkan yang membuat hidup yang sudah sukar ini menjadi semakin sulit saja. Nah, tugas Anda adalah tidak perlu terlalu mengambil hati untuk setiap detail yang dilakukan orang-orang kepada Anda.

Jalankan saja tugas-tugas Anda dengan baik. Katakan apa yang ada di dalam pikiran Anda, abaikan apa yang dianggap tak penting. Anda tidak bisa setiap hari menyenangkan orang lain, kenapa harus memaksakan diri untuk memberi kesenang pada yang lain?

  1. Datang Pagi

Banyak karyawan yang menganggap sepele dengan sampai di kantor pagi hari. Padahal ada banyak segudang manfaat yang diperoleh dari sampai di kantor pagi hari. Terhindar dari macet dan waktu yang mepet membuat Anda masih bisa bernafas setibanya di kantor.

Kemudian Anda bisa mengerjakan tugas-tugas kantor di waktu yang lebih awal. Sehingga bisa pulang lebih cepat, memaksimalkan waktu yang ada, sehingga semua bisa dituntaskan tepat waktu dan sesuai rencana.

  1. Terlalu Serius

Terlalu serius akan membuat Anda terjebak pada rutinitas yang menjemukan dan mempercepat stres. Kerjakan saja semua tugas dengan sebaik-baiknya, boleh berharap tetapi jangan terlalu muluk. Karena bila terlalu muluk Anda akan kecewa.

Jangan terlalu ambisius yang hanya akan membawa Anda pada pintu kekecewaan. Terlalu ambisius akan membuat Anda menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.