Dunia Kerja

Plus Datang ke Kantor Lebih Cepat

happy-employee-21Kenapa masih enggan datang ke kantor lebih cepat? Ada banyak alasan yang diutarakan karyawan, bisa jadi ini jadi salah satu alasan Anda enggan datang ke kantor lebih ceoat. Waktu tidur yang kurang, bingung mau melakukan apa di kantor sepagi itu, merasa rugi karena datang sebelum waktunya. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat Anda datang lebih cepat.

  1. Terhindar Macet

Ya, sesederhana itu tetapi efeknya bisa sampai kepada jam Anda pulang kantor nanti. Berada dalam himpitan kemacetan hanya akan membuat Anda stres sesampai di kantor. Orang-orang yang berangkat ke kantor diiringi macet lebih sering bersungut-sungut dan mengeluh sepanjang hari. Soalnya pikirannya sudah tertekan dengan kondisi jalan belum lagi tekanan di kantor.

  1. Fresh

Sudah dipastikan karena berangkat tidak terburu-buru dan desak-desakan Anda bisa lebih fresh begitu sampai di kantor. Pikiran lebih jernih dan fokus, sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan pikiran tenang dan tidak terburu-buru. Istilahnya Anda masih bisa bernapas, bersantai sejenak sebelum akhirnya bekerja.

  1. Mengerjakan yang Lain

Datang lebih pagi memberi kesempatan buat Anda untuk mengerjakan yang lain. Apakah pekerjaan yang sebelumnya belum diselesaikan ataupun pekerjaan yang lain, seperti tugas pekerjaan sampingan Anda, dan ini semua dilakukan tanpa gangguan dari rekan-rekan lain yang belum sampai.

  1. Apresiasi Positif

Anda akan mendapat apresiasi positif baik dari atasan, perusahaan maupun rekan karena datang lebih pagi. Bagaimanapun orang-orang yang selalu datang lebih lama kerap mendapatkan bully dari rekan-rekan lainnya. Entah langsung maupun tidak langsung. Dengan Anda datang lebih cepat bisa meminimalisir kemungkinan Anda menjadi pergunjingan di belakang.

  1. Pulang Tepat Waktu

Datang lebih cepat tentunya membuat Anda dapat mengerjakan tugas-tugas kantor dengan baik. Soalnya Anda punya waktu lebih bukan? Tidak diburu-buru waktu untuk menuntaskan pekerjaan, sehingga sudah dipastikan Anda bisa menyelesaikan dengan baik, sesuai deadline dan tidak perlu menambah waktu alias lembur.