Perencanaan Karir

Tanda-tanda Terjebak Comfort Zone

Comfort ZoneTerlalu nyaman bekerja pun bisa jadi masalah. Ketika Anda sudah merasa nyaman, Anda akan kehilangan semangat, daya saing dan kreatifitas di kantor. Apakah kondisi demikian yang Anda inginkan? Ketika Anda sudah kehilangan kreatifitas maka Anda akan merasa stuck pun karier bisa jadi mundur karena kehilangan semangat kerja. Apa tandanya?

  1. Pekerjaan Cepat Selesai

Ini adalah salah satu tanda kalau Anda terjebak zona nyaman. Anda menyelesaikan pekerjaan kurang dari waktu yang ditentukan. Sehingga ketika pekerjaan sudah selesai Anda bingung mau mengerjakan apalagi. Tidak berarti buruk juga, hanya saja Anda benar-benar sudah khatam dengan rutinitas Anda sehingga semua bisa teratasi.

  1. Bosan

Biasanya setelah tanda pertama akan muncul pertanda kedua yaitu Anda merasa bosan. Bagaimana tidak bosan, Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Anda bingung apalagi yang bsia dikerjakan. Bila Anda masih ingin bertahan dengan pekerjaan tersebut Anda bisa menjadikan waktu luang Anda untuk mengerjakan pekerjaan sampingan. Hitung-hitung dapat mengusir jenuh.

3.Kehilangan Minat

Anda sudah kehilangan minat dengan apa yang Anda kerjakan. Ya, walaupun begitu Anda masih menyelesaikan tugas-tugas namun dengan setengah hati. Kehilangan minat bisa juga karena Anda merasa pekerjaan Anda tidak memiliki tantangan lagi, makanya Anda kurang bergairah saat mengerjakannya.

  1. Kinerja Monoton

Anda tidak memiliki peningkatan kinerja berkaitan dengan karier. Semuanya berjalan dengan monoton—walaupun Anda mengerjakannya dengan tepat waktu. Anda merasa apa yang Anda kerjakan itu-itu saja, tidak begitu berarti, kehilangan semangat dan lebih banyak melamun, browsing dan mengganggu rekan kerja ketimbang duduk manis di kursi kerja.

  1. Memikirkan Peluang Lain

Akhir-akhir ini pikiran Anda dipenuhi dengan berbagai macam peluang serta kemungkinan di luar sana yang bisa Anda dapatkan. Ketika menyelesaikan pekerjaan kantor Anda sering membayangkan berada di tempat lain, sebagai karyawan dari perusahaan lain yang sedang menuntaskan pekerjaan berbeda.

  1. Kehilangan Dedikasi

Anda sudah kehilangan dedikasi dengan pekerjaan yang sekarang. Anda tidak begitu peduli dengan perkembangan perusahaan, apakah semakin banyak klien yang datang apakah produksi menurun dan lain-lainnya.