Kolom Pencari Kerja

Ini Keuntungan Bergabung di Komunitas Lowongan Kerja

Apakah sampai sekarang Anda masih mencari pekerjaan dengan cara lama? Berselancar di LinkedIn berharap menemukan lowongan yang sesuai? Atau mencari-cari di feed Instagram siapa tahu ada influencer yang membagi info lowongan?

Saatnya Anda meninggalkan cara lama tersebut dan memperbaharui upaya pencarian kerja Anda dengan bergabung dengan komunitas lowongan kerja. Masa sih? Memang apa saja keuntungannya? Berikut ini adalah nilai plusnya!

1. Efisien dan Efektif

Kenapa dibilang efisien dan efektif? Soalnya Anda tinggal mendaftarkan diri di situs tersebut dan membuat profil resume, dengan segera Anda bisa mendapatkan notifikasi kriteria pekerjaan yang Anda cari. Pun kalau Anda melamar dengan cara yang konvensional; melalui email, Anda perlu mengganti-ganti subyek dan posisi.

Dengan memiliki profil job seeker di komunitas lowongan kerja, Anda lebih mudah menemukan posisi yang sesuai tinggal mengirimkan profil Anda dengan sekali send. Loker.id adalah salah satu komunitas lowongan kerja yang sudah berpengalaman di bidangnya dan update mengenai info lowongan kerja. Dengan bergabung dengan loker.id, Anda akan mendapatkan kemudahan mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru berikut tips karier.

2. Update Informasi

Tidak hanya mendapatkan informasi seputar lowongan kerja, Anda juga bisa update seputar perkembangan karier saat ini. Bergabung dengan komunitas lowongan kerja akan membuat Anda memahami skill apa yang dibutuhkan, terutama di situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Anda bisa tahu tren yang dicari seperti apa dan bagaimana cara mengembangkan skill di kondisi seperti saat ini.

3. Tahu Kebutuhan Perusahaan Zaman Sekarang

Keuntungan lain dari bergabung di komunita lowongan kerja tidak lain adalah mengetahui kebutuan perusahaan zaman sekarang. Anda bisa membaca tren kebutuhan dengan melihat postingan sosial media dari komunitas lowongan kerja tersebut.

Sedikit banyak postingan komunitas lowongan kerja akan menunjukkan ketersediaan dan kebutuhan yang dicari perusahaan di masa pandemi. Tidak hanya menemukan industri yang sesuai dengan bidang, bukan tak mungkin Anda menemukan peluang-peluang lain yang belum Anda coba dan tidak terpikirkan sebelumnya.