Dunia Kerja

Ciri-ciri Naik Gaji

naik-gajiSelamat! Jika Anda mengalami beberapa hal di bawah ini, ada tanda-tanda kalau sebentar lagi Anda akan mendapatkan promosi dan sudah pasti hal menyenangkan bakal terjadi. kenaikan gaji dan fasilitas!

  1. Diundang di Rapat Penting

Sudah beberapa kali ini Anda diundang di beberapa penting. Tidak hanya sebagai “tamu” saja, atasan meminta Anda memberikan tanggapan dan ini tidak hanya sekadar basa-basi tetapi Anda perhatikan atasan sangat menaruh minat atas apa yang Anda katakan dan menjadikannya sebagai catatan penting di notulen.

  1. Tambahan Tanggung-jawab

Apakah akhir-akhir ini Anda diberi tanggung-jawab lebih? Jangan langsung bersungut-sungut, bisa jadi ini adalah tanda-tanda bahwasanya sebentar lagi Anda akan diserahi tugas ataupun jabatan baru oleh atasan. Kerjakan saja dengan maksimal dan tunjukkan Anda bisa menyelesaikan apapun yang diberikan atasan kepada Anda.

  1. Pandangan Mengenai Perusahaan

Jika atasan tiba-tiba saja menanyakan pandangan Anda mengenai perusahaan, tentu saja ini bukan pertanyaan yang selintas lalu. Ini artinya atasan ingin tahu seberapa dalam pengetahuan Anda kepada perusahaan. Apakah Anda memiliki minat yang intens untuk bergabung lebih dalam ke lingkup yang lebih internal dan siap untuk itu.

  1. Apakah Cukup?

Tiba-tiba saja atasan menanyakan apakah fasilitas dan gaji yang selama ini Anda terima sudah cukup? Selamat! Berarti selama ini atasan menaruh minat dan perhatian khusus akan usaha yang selama ini Anda lakukan. Tidak perlu basa-basi dan sok malu-malu.

Katakan saja jika Anda sudah saatnya memiliki kenaikan gaji. Atasan sudah menanyakannya langsung bukan? Ini adalah lampu hijau buat Anda untuk meminta tambahan atas kerja keras selama ini.

  1. Penghargaan dari HRD

Anda mendapat panggilan evaluasi dari HRD dan dari hasil evaluasi tersbeut menunjukkan Anda cukup berprestasi dan selamat atas hasil kerja keras yang Anda lakukan selama ini. Anda boleh berbangga hati ini bisa jadi sinyal bahwasanya kinerja Anda selama ini dipantau dan tidak sia-sia. Boleh percaya diri, bulan depan gaji yang Anda terima lebih dari biasanya.