Dunia Kerja

Cara Cepat Dapat Promosi

promosi-kerjaSemua karyawan pasti memimpikan karir gemilang. Masalahnya adalah langkah untuk sampai kepada posisi yang diinginkan tersebut bagaimana? Beberapa karyawan menganggap dengan mengambil perhatian atasan sekiranya dapat mendapatkan apa yang mereka inginkan. Apakah hanya demikian?

  1. Mencuri Perhatian Atasan

Salah satu cara jitu cepat dapat promosi adalah dengan mencuri perhatian atasan. Bagaimana caranya mencuri perhatian atasan? Dengan melakukan sesuatu berbeda yang tidak dilakukan oleh karyawan-karyawan lain.

  1. Berprestasi

Tentu saja jika Anda ingin segera mendapatkan promosi yang diinginkan berprestasilah dengan cemerlang. Lakukan sesuatu yang membuat atasan terkesan dengan apa yang Anda kerjakan. Bisa dengan berhasil mendapatkan klien yang dalam sejarah perusahaan ataupun presentasi yang mengesankan.

  1. Tunjukkan Ambisimu

Tidak selamanya memiliki ambisi itu berarti jelek. Ada juga ambisi yang positif. Hanya orang dengan ambisi sajalah yang bisa menjadi pemimpin. Coba saja bayangkan bagaimana seseorang bisa mengatur bawahan bila dia tidak memiliki ambisi ataupun keinginan untuk maju. Anda boleh kok menunjukkan kepada atasan kalau Anda memiliki hasrat untuk menjadi pemimpin.

  1. Tunjukkan Bakat Kepemimpinan

Tak hanya sekadar menunjukkan ambisi saja, Anda juga harus bisa menunjukkan kepada atasan kalau Anda memiliki bakat kepemimpinan. Anda bisa mengayomi rekan-rekan yang lain. Ini adalah salah satu modal dasar untuk mendapatkan promosi dengan cepat. Sejatinya Anda tidak hanya harus merebut perhatia atasan tetapi juga rekan-rekan kerja lain.

  1. Bisa Diberi Tanggung-jawab Lebih

Anda harus bisa menantang diri menerima tanggung-jawab lebih dari atasan. Jangan enggan meminta tugas tambahan dari atasan. Biar atasan melihat dan menilai Anda bisa menerima tugas-tugas baru. Anda bersedia menambah jam kerja untuk menuntaskan proyek-proyek penting dari perusahaan.

  1. Bergaul Dengan Para Pemimpin

Anda juga harus punya link yang luas untuk dapat mendapat promosi. Ini bisa jadi penentu dan penilai cepat atau tidaknya mendapatkan kenaikan jabatan. Atasan bisa menilai posisi Anda kuat melalui seberapa besar jaringan yang Anda miliki. Karena bila Anda memiliki jaringan yang luas artinya ketika Anda mendapatkan posisi tersebut Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi.