Kolom Pencari Kerja

5 Pekerjaan yang Membawa Anda Keliling Dunia

Terjebak di belakang meja dari pukul 9 pagi sampai jam 5 sore bisa jadi membosankan terutama saat Anda bermimpi bertualang ke tempat yang jauh. Kebanyakan orang cuma bisa mewujudkan mimpi jalan-jalan saat cuti kantor.

Daripada bekerja di pekerjaan di mana Anda hanya bisa melakukan perjalanan satu atau dua kali setahun, mengapa tidak mendapatkan pekerjaan yang mewajibkan perjalanan sebagai salah satu tugas Anda? Dengan cara ini, Anda dapat menjelajahi dunia sambil menghasilkan uang dan membangun karier. Apa sajakah pekerjaan yang bisa membawa Anda keliling dunia? Simak di sini!

1. Pramugari

Salah satu pekerjaan terbaik yang memungkinkan Anda bepergian adalah menjadi pramugari. Anda akan bepergian dengan pesawat sembari mendapatkan penghasilan. Persyaratan untuk menjadi pramugari bervariasi di antara maskapai yang berbeda.

Keterampilan seperti berbicara bahasa asing dan pelatihan CPR juga menjadi modal sebagai pramugari. Pramugari sering bekerja pada jam-jam acak dan harus memiliki kemampuan menghadapi penumpang dari berbagai karakter. Namun, sebagai imbalan atas keterampilan tersebut, Anda akan mendapatkan penerbangan gratis dan melihat tempat-tempat baru.

2. Pekerja Kapal Pesiar

Bekerja di kapal pesiar juga dapat membuat Anda bepergian dan dibayar pula! Karena kapal pesiar menawarkan hampir semua layanan, ada banyak peluang kerja bagi Anda dari latar belakang yang berbeda. Mulai dari teknisi, kasir, sampai staf server.

3. Travel Agent

Bekerja sebagai travel agent akan mengharuskan Anda memiliki pengalaman yang luas. Untuk posisi ini, keterampilan dan pengalaman lebih berharga daripada gelar pendidikan. Anda harus memiliki perhatian yang baik terhadap detail untuk menghindari kesalahan pemesanan, dan Anda juga harus menjadi komunikator yang hebat untuk memahami dan memenuhi permintaan klien.

4. Diplomat Petugas Layanan Luar Negeri

Jika Anda sangat nasionalis dan juga suka bepergian, Anda dapat menggabungkan dua passion ini dalam satu karier yaitu bekerja sebagai diplomat. Posisi inii mengharuskan Anda berinteraksi langsung dengan pemerintah asing dan ditugaskan ke tempat baru setiap beberapa tahun.

5. Penulis

Salah satu pekerjaan yang paling mudah diakses untuk keliling dunia adalah menulis perjalanan. Sebagai seorang penulis, Anda dapat meliput tujuan baru yang populer dan lokal yang tidak umum untuk dimuat di media. Situs-situs terkenal di dunia seperti The New York Times, Conde Nast dan National Geographic semuanya mempekerjakan penulis perjalanan untuk membuat artikel perjalanan di seluruh dunia.

Sebagai reporter untuk publikasi besar, Anda akan melakukan perjalanan dengan uang perusahaan sambil meliput perjalanan. Jika Anda seorang penulis perjalanan untuk blog sendiri, Anda dapat berbagi pengalaman Anda sendiri di luar negeri dan mendapatkan penghasilan tambahan sebagai ambassador produk tertentu atau melalui tautan afiliasi di situs web Anda.