Kolom Pencari Kerja

5 Pekerjaan Remote yang Paling Dicari

Pekerjaan jarak jauh adalah pilihan ideal untuk situasi pandemi saat sekarang ini. Seiring dengan peningkatan teknologi dan akses internet global yang semakin andal, perusahaan mulai menyadari potensi kerja jarak jauh.

Berikut ini adalah jenis pekerjaan remote alias kerja jarak jauh yang sedang dicari-cari meski di situasi pandemi:

1. Online Marketing

Online marketing adalah pilihan karier yang populer sekarang ini. Hampir setiap perusahaan memiliki situs web yang membutuhkan pemasaran, setiap blog yang sukses memiliki strategi SEO yang terencana dengan baik, dan pemasaran masuk, yang semakin populer, membutuhkan pembuatan konten yang andalan. Pekerjaan ini tidak sulit didapat, dan tidak butuh waktu lama untuk menguasai keterampilannya.

Ada banyak sumber daya yang dapat membantu Anda mempelajari dasar-dasar dari salah satu jenis pemasaran ini, banyak di antaranya gratis. Penting juga untuk memulai blog dan meningkatkan kehadiran Anda di media sosial untuk menunjukkan keahlian Anda kepada perusahaan.

2. Desainer

Desain grafis baik itu desain tema WordPress, desain UX dan UI, semua yang termasuk dalam kategori desain membutuhkan keahlian yang berbeda. Dan keahlian ini sedang dicari-cari terutama untuk jenis pekerjaan jarak jauh.

Setiap orang yang memiliki produk untuk dijual, bisnis untuk dipertahankan, membutuhkan bantuan desain. Itulah alasan kenapa pekerjaan ini tetap menjadi salah satu jenis pekerjaan yang dibutuhkan di masa sekarang.

3. Penulis/Editor

Copywriting adalah jenis tulisan persuasif, bagus untuk mereka yang memiliki pola pikir pemasaran. Bagi mereka yang suka menulis, penerbitan sendiri eBook adalah cara yang baik untuk mendapatkan penghasilan pasif. Anda juga dapat menghasilkan uang tambahan dengan membangun backlink SEO. Banyak agen SEO bekerja dengan penulis lepas untuk membantu mereka membangun tautan balik untuk klien.

4. Social Media Manager

Ini adalah jenis pekerjaan yang mengalami pertumbuhan besar dalam beberapa tahun terakhir. Menjadi Social Media Manager berarti menjaga berbagai akun media sosial dengan cakupan tugas membuat postingan, menjawab pertanyaan, merencanakan strategi untuk keterlibatan pengguna, dan sebagainya.

5. Software Developer/Programmer

Profesi software developer/programmer sangat dibutuhkan sekarang ini untuk kebutuhan pengembangan perangkat lunak di era transformasi digital sekarang ini. Profesi ini menjanjikan masa depan cerah dan lagi fleksibelitas dari jobdesc-nya membuat pekerjaan sebagai programmer bisa dilakukan secara remote. Perkembangan tools dan teknologi saat ini akan memudahkan Anda untuk mengerjakan pekerjaan sekaligus merangkap beberapa profesi seperti java developer atau javascript expert.