Kolom Pencari Kerja

5 Pekerjaan Paling Dicari di 2016

Persaingan dunia kerja yang semakin menggila saat ini membuat Anda sebagai pencari kerja harus jeli melihat peluang. Dan buat para fresh graduate ataupun pemain lama yang sedang mengincar posisi-posisi penting di 2016, ini dia posisi-posisi paling dicari di 2016!

1. Content Writer

Secara saat ini sedang gencar-gencarnya dunia online sudah barang tentu yang dicari adalah Content Writer. Menariknya Anda tidak perlu punya latar belakang jurnalistik ataupun komunikasi massa untuk menjadi Content Writer andalan. Di zaman serba blogging saat ini, memberi kesempatan dan membuka peluang seluas-luasnya buat orang-orang yang fasih ber-wordpress-ria untuk turut bagian dalam peluang ini.

2. E-Commerce

Dunia E-Commerce memang sangat menjanjikan belakangan ini. Apalagi online shop menjamur dimana-mana, jangan-jangan Anda sendiri adalah customer online shop? Nah, kebutuhan yang tinggi akan belanja online membutuhkan orang-orang yang jagoan di bidang E-Commerce untuk turut ambil bagian dalam peluang ini.

3. Digital Marketing

Tidak akan ada habisnya peluang kerja di dunia marketing. Mau Anda bergelut di bidang online ataupun offline. Tapi buat Anda yang memang bergelut di bidang marketing tinggal mengasah kemampuan Anda saja dan membaca trend yang sedang berkembang saat ini seperti apa. Kalau Anda hanya menggunakan ilmu marketing Anda yang lama, sudah barang tentu Anda tidak bisa bersaing dengan orang-orang baru di sini.

4. Designer Graphic

Dunia online yang sedang “panas-panasnya” sekarang membuka kesempatan buat para Designer Graphic untuk berkarier lebih lagi. Era online memang sedang berjaya-jayanya dan semua platform online membutuhkan desainer untuk mempercantik mediumnya. Makanya, ke depannya semakin banyak dibutuhkan Designer Graphic.

5. Public Relation

Semakin banyaknya bentuk usaha-usaha, tentunya dibutuhkan juga media untuk mempromosikan usahanya. Public Relation adalah salah satu posisi yang dicari ke depannya di tahun 2016. Tentunya tidak sembarang Public Relation yang dicari tetapi Public Relation yang menguasai pasar yang sedang berkembang saat ini. Lagi-lagi Anda dituntut untuk menguasai media sosial.