Dunia Kerja

Cara Cerdas Merebut Hati Atasan

Ada banyak cara untuk menjadi orang kepercayaan atasan. Jangan langsung bergidik ataupun mengernyit, cara yang dilakukan ini sah saja kok. Semua karyawan ingin berburu mendapat promosi kerja serta prestasi secepatnya. Kenapa Anda tidak?

  1. Tepat Waktu

Jadilah karyawan yang on time. Bukan hanya untuk menyenangkan hati atasan karena Anda selalu tepat waktu melainkan untuk performa Anda sendiri. Bayangkan saja jika Anda terbiasa datang di waktu yang sangat mepert, sulit buat Anda untuk berkonsentrasi menyelesaikan tugas-tugas tepat pada waktunya.

  1. Diandalkan

Jadilah orang yang bisa diandalkan oleh semua orang—tidak hanya atasan saja. Sehingga bila setiap kali terbentur masalah ada satu nama yang langsung terlintas yaitu Anda. Memang cukup susah dan banyak tantangannya untuk mencapai tahap ini. Tapi jangan mudah menyerah dan lakukan tugas sebaik mungkin.

  1. Maksimal

Ini berkaitan dengan poin sebelumnya—diandalkan. Menjadi orang yang bisa diandalkan berarti kita harus bekerja berkali-kali lebih keras ketimbang karyawan-karyawan lainnya. Kerjakan apa yang menjadi tanggung-jawab Anda dengan maksimal dan sepenuh hati. Pelajari kekurangan dan kelebihan Anda kemudian gunakan kedua hal tersebut sebagai jalan untuk pencapaian maksimal hasil kerja Anda.

  1. Wawasan Luas

Adalah sesuatu yang tidak bisa Anda dapatkan hanya dengan bekerja di kantor saja. Untuk itu Anda perlu menambahnya lewat pengetahuan dari luar mengenai info dan berita terkini baik seputar bisnis yang digeluti oleh perusahaan tempat Anda bekerja ataupun di luarnya. Perbanyak menonton televisi, bergaul dengan komunitas. Jangan biarkan Anda berada di dalam tempurung. Luaskan pergaulan Anda.

  1. Solusi Problem

Sanggupkah Anda menjadi solusi problem bagi atasan Anda? Salah satu jalan yang harus Anda lalui agar atasan mau mendengar opini Anda adalah dengan bersuara setiap rapat. Tapi jangan asla bersuara, kemukakan pendapat Anda dengan lugas serta memiliki dasar yang jelas.

Kemudian jangan segan memberikan saran dan masukan serta yakin dengan solusi yang Anda tawarkan. Bagaimana orang mau yakin dengan apa yang Anda kemukakan jika Anda sendiri tidak meyakininya?