Dunia Kerja

Sudah Saatnya Pindah Kerja

Jangan terlalu lama stuck di satu perusahaan terlalu lama. Apalagi jika Anda sudah tidak menemukan apa yang Anda cari lagi di perusahaan tersebut. Bertahan tidak selamanya baik juga kok. Jangan memaksakan diri berada dalam lingkungan yang tidak memberikan kontribusi pada perkembangan karier Anda.

1. Stuck di Satu Posisi

Jika Anda belum juga mendapatkan promosi kenaikan jabatan padahal Anda sudah lebih dari tiga tahun bergabung pada perusahaan tersebut, sudah saatnya Anda memikirkan peluang lain di di luar sana, tempat Anda bisa lebih dihargai dan memaksimalkan potensi diri.

2. Tidak Ada Tantangan

Bukan artinya Anda bekerja selalu mencari tantangan tetapi sejatinya kalaupun Anda stuck di posisi yang sama setidaknya Anda mendapat penambahan pengalaman-pengalaman baru. Jika ternyata Anda tidak mendapat pengalaman baru hanya melakoni pekerjaan itu-itu saja, Anda hanya akan membuat otak Anda malas berpikir dan ini tidak baik untuk karier Anda. Bila ada peluang lain segera ambil tak perlu menunggu lama.

3. Lingkungan Tak Kondusif

Mau tak mau lingkungan juga dapat memengaruhi kinerja Anda. Bagaimana dengan lingkungan kantor, apakah Anda masih nyaman bekerja lebih lama dengan lingkungan demikian. Coba Anda list hal-hal yang Anda sukai dari lingkungan tempat Anda bekerja. Jika list kesukaan Anda masih banyak, tidak ada salahnya Anda bertahan sembari melihat perkembangan lebih lanjut. Jika tidak segera angkut barang-barang Anda dari kantor.

4. Bos yang Tak Mengayomi

Bagaimana Anda mau meningkatkan performa kerja kalau Anda dibawahi oleh atasan yang tak kompeten? Sebenarnya masih ada pertimbangan untuk tetap bertahan. Seandainya minus dari perusahaan tersebut hanyalah atasan yang tak kompeten. Namun jika itu adalah sederet alasan yang menguatkan Anda untuk pindah kerja, ya pindah saja.

5. Gaji Tak Kunjung Naik

Anda bukan tenaga sukarelawan sehingga dengan sukarela bekerja tanpa menerima gaji yang pantas untuk Anda terima. Terkadang ada perusahaan yang sengaja menahan kenaikan gaji karyawannya karena menyangka si karyawan hanya mengandalkan perusahaan tersebut saja. Sebaiknya carilah perusahaan lain yang bisa menghargai Anda dengan lebih baik lagi.