Dunia Kerja

Plus Minus Bekerja di Rumah

Jangan senang dulu kalau Anda berhasil mendapatkan pekerjaan yang membuat Anda bisa bekerja dari rumah. Ada senangnya ada sedihnya juga. Ada plusnya, ada minusnya juga. Apa sajakah itu?

  1. Multitasking yang Menyenangkan

Tentunya menyenangkan bekerja di rumah dimana Anda bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah terutama apalabila Anda ibu rumah tangga. Sehingga tidak perlu terganggu dengan dengan interupsi bos ataupun rekan kerja karena semuanya bisa dilakukan lewat online.

  1. Waktu yang Fleksibel

Tidak bohong kalau bekerja dari rumah memberikan waktu yang fleksibel buat Anda dimana Anda tidak harus bangun terburu-buru, terjebak macet dan segala sesuatu lainnya yang biasa menyapa pekerja pada umumnya. Anda tinggal mengatur kapan bekerja dan kapan waktu untuk santai.

  1. Terlalu Santai

Tetapi terkadang tanpa disadari suasana ataupun atmosfer rumah yang terlalu santai dapat menyebabkan Anda terbawa oleh ritme yang melambat dan membuat pekerjaan Anda tertunda. Belum lagi kalau Anda tidak bisa membagi waktu mana masa untuk kerja mana masa untuk tidur siang. Bisa-bisa Anda lebih banyak melewatkan waktu untuk bersantai ketimbang bekerja.

  1. Terkendala Jaringan

Bekerja di rumah tentunya Anda membutuhkan jaringan internet yang kuat untuk berhubungan dengan orang-orang dimana Anda akan mendiskusikan segala sesuatunya. Lantas bagaimana kalau Anda terkendala dengan jaringan internet yang lemah? Tentunya ini akan menjadi penghambat buat Anda menuntaskan pekerjaan.

  1. Tidak Ada Deadline

Tidak ada deadline yang pasti ketika Anda bekerja di rumah apalagi kalau Anda bukan tipe orang yang bisa membagi waktu dengan baik. Sehingga boro-boro pekerjaan mau selesai jadinya tertunda. Kalau di kantor ‘kan ada jam-jam atau waktu-waktu tertentu sebagai guideline buat Anda menyelesaikan segala sesuatunya. Belum lagi “teriakan” atasan yang menjadi “pecut” buat Anda untuk menyelesaikan tugas. Kalau di rumah, bisa dipastikan Anda tidak mendapatkan “pecutan-pecutan” tadi.

  1. Kehilangan Pertemuan Langsung

Anda akan kehilangan pertemuan langsung yang membuat Anda kehilangan gairah untuk bekerja dan melakukan segala-sesuatunya. Misalnya kalau di kantor Anda akan bertemu alias bertatapan langsung dengan rekan kerja yang secara tidak langsung menjadi mood booster buat Anda sedangkan di rumah? Anda hanya bertemu muka dengan laptop!