Dunia Kerja

Bosan di Kantor? Lakukan Ini!

how-to-deal-with-bored-employeesTidak dapat dipungkiri terkadang ada rasa jenuh saat menghadapi jam kantor. Apalagi kalau pekerjaan menumpuk, ide mampet, belum lagi lingkungan kantor yang terkadang menyebalkan sehingga bekerja menjadi tidak nyaman.

Bila kondisi seperti ini terjadi, apa yang harus dilakukan supaya pekerjaan kantor tidak tertunda?

  1. Dibawa Santai

Terkesan gampang saat mengatakan “dibawa santai”, tetapi sejatinya yang semestinya dilakukan adalah demikian. Bila Anda menganggap pekerjaan sebagai beban, sesuatu yang memberatkan Anda maka segala bentuk tugas yang harus Anda kerjakan tidak akan dapat dikerjakan dengan mudah.

  1. Ambil “Me Time”

Jangan memaksakan diri bila merasa stuck. Cobalah ambil rehat sejenak, keluar dari kubikel Anda dan menikmati secangkir kopi. Ataupun Anda bisa keluar kantor sejenak, berjalan di selasar kantor, hanya untuk terlepas dari pandangan layar komputer. Terlalu lama menatap layar komputer juga bisa menyebabkan jenuh dan stres.

  1. Berteman dengan Rekan

Bisa jadi salah satu penyebab kejenuhan adalah Anda tidak memiliki teman yang bisa diajak mengobrol di kantor. Bila ini terjadi, mulai sekarang cobalah bersikap ramah dan terbuka. Berteman di kantor dapat mengusir ketegangan dan kebosanan di kantor. Soalnya Anda punya rekan berbagi kesuntukan di lingkungan kerja.

  1. Musik Favorit

Mengganti musik favorit di play list secara perkala dapat meningkat mood saat bekerja. Ketika Anda jenuh, tinggal mendengarkan musik maka suasana dapat lebih santai. Apalagi lagu dari penyanyi kesukaan Anda.

  1. Mengingat Jam Pulang

Menghitung mundur jam pulang juga bisa menjadi salah satu cara mengusir jenuh. Kenapa demikian? Soalnya Anda bisa jadi semangat karena sebentar lagi akan pulang. Bisa bertemu keluarga, pasangan ataupun teman-teman yang rencananya akan hang out seusai kerja.

  1. Mengingat Tujuan

Apa yang menjadi tujuan Anda dalam bekerja? Dengan mengingat kembali apa yang menjadi goal Anda ke depan Anda niscaya akan lebih semangat mengerjakan tugas-tugas kantor dan melawan rasa jenuh. Bisa jadi promosi di depan mata ataupun jenjang karier yang diimpikan dan lain-lain.