Dunia Kerja

Alasan jangan Membawa Pekerjaan ke Rumah

balance-work-life

Selama ini mungkin Anda menganggap dengan membawa pekerjaan kantor ke rumah Anda dapat menghemat waktu kerja, lebih efisien dan dapat menuntaskan pekerjaan dengan lebih cepat. Padahal ada banyak sisi negatif dari membawa pekerjaan di ke rumah. Apa sajakah itu?

  1. Kehilangan Me Time

Ya, Anda dipastikan akan kehilan me time. Waktu Anda untuk diri sendiri akan semakin berkurang dengan kebiasaan membawa pekerjaan kantor ke rumah. Coba saja Anda bayangkan, Anda sudah bekerja delapan jam dan itupun harus ditambah lagi dengan mengurangi jam istirahat di rumah, kapan Anda merehatkan diri sendiri bila terus disibukkan seperti ini?

  1. Stres

Terlalu banyak bekerja bisa dipastikan dapat meningkatkan stres. Selama ini Anda mengira Anda akan terbantu dengan membawa pekerjaan kantor ke rumah. Padahal itu sebenarnya hanya menambah beban stres Anda saja. Pikiran Anda tidak punya waktu untuk beristirahat, bagaimana Anda bisa mengharapkan dapat mengusir stres kalau Anda bekerja terus?

  1. Tak Ada Waktu Buat Keluarga

Anda tidak punya waktu untuk keluarga. Bayangkan saja tak hanya di kantor di rumah pun Anda mempergunakan waktu Anda untuk bekerja. Bagaimana Anda bisa punya waktu untuk keluarga, jika di rumah pun Anda mengerjakan tugas-tugas kantor? Pekerjaan memang penting tetapi yang perlu Anda ingat dan pahami, Anda pun bekerja untuk keluarga. Jadi jangan mengabaikan keluarga demi pekerjaan.

  1. Monoton

Anda dipastikan terjebak dalam situasi monoton. Bagaimana tidak monoton Anda menghabiskan sepanjang hari dengan bekerja. Siapa yang tidak merasa stuck bila ditempatkan pada kondisi demikian. Sejatinya Anda harus lebih cerdas dan pintar dalam memanajemen waktu sehingga terhindar dari membawa tumpukan pekerjaan ke rumah.

  1. Kehilangan Manajemen Waktu

Anda akan kehilangan manajemen waktu karena tidak bisa membedakan mana waktu bekerja dan mana waktu untuk istirahat. Jika Anda mencampuraduk keduanya ke depannya Anda akan semakin sulit memisahkan keduanya. Idealnya adalah maksimalkanlah delapan jam bekerja, jangan kurang dan jangan lebih.