Arsitek : Pengertian, Tugas, Tanggung jawab, dan Jenjang Karier
Arsitek adalah profesi yang melakukan lebih dari sekadar merancang bangunan dan estetika. Arsitek juga merencanakan, merancang, dan mengawasi pembangunan berbagai struktur. Menekuni profesi ini membutuhkan kursus ekstensif, pelatihan, dan tes keprofesian. Arsitek adalah profesional terlatih dalam seni dan ilmu desain bangunan. Mereka mengembangkan konsep struktur dan mengubah konsep tersebut menjadi gambar dan denah, yang pada […]
SelengkapnyaTelemarketing : Pengertian, Peluang Karier dan Skill yang Dibutuhkan
Telemarketing adalah profesi pemasaran langsung barang atau jasa kepada pelanggan potensial melalui telepon, internet, atau faks. Telemarketing dapat dilakukan oleh telemarketer atau dengan semakin meningkat dengan panggilan telepon otomatis atau “robocall”. Sifat telemarketing yang mengganggu, serta laporan penipuan dan penipuan yang dilakukan melalui telepon, telah memicu reaksi yang semakin meningkat terhadap praktik pemasaran langsung ini. […]
SelengkapnyaTelesales : Tugas dan Tanggung Jawab serta Peluang Jenang Karier
Telesales membutuhkan keterampilan komunikasi dan penjualan yang baik serta pengetahuan layanan pelanggan. Sebagai perwakilan perusahaan, seorang telesales akan akan menghabiskan sebagian besar jam kerja untuk membujuk calon pelanggan dan pelanggan lama untuk membeli produk atau layanan. Memahami keterampilan dan persyaratan posisi telesales dapat membantu Anda menentukan apakah itu karir yang ideal untuk Anda atau tidak. […]
SelengkapnyaSales Representative : Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab, serta Jenjang Karier
Sales representative adalah profesi yang menjual produk atau layanan untuk perusahaan dan mewakili merek usaha. Mereka mengelola hubungan dengan pelanggan, memiliki tugas utama sebagai kontak utama, mulai dari penjangkauan prospek awal hingga saat pembelian akhirnya dilakukan. Bisa dibilang ini adalah karier yang sebagian besar didorong oleh kinerja, yang berarti seberapa baik Anda menjual secara langsung […]
SelengkapnyaSales Merchant : Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab, serta Tantangannya
Merchant adalah setiap barang ataupun layanan yang ditagihkan ke rekening kartu oleh gerai ritel, orang atau badan usaha mana pun yang memiliki kartu merchant sebagai sarana pembayarannya. Sales merchant akan berpartisipasi dalam menangani penjualan merchant dan memiliki tugas untuk memasok dan memenuhi transaksi pengiriman komoditas yang memenuhi persyaratan dan spesifikasi produksi dalam hal waktu, volume, […]
SelengkapnyaSales Counter : Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab, Kriteria serta Peluang Karier
Sales counter adalah karyawan pertama yang ditemui pelanggan saat memasuki toko ataupun perusahaan. Sales counter bertanggung jawab untuk menangani proses penjualan, mulai dari permintaan pertama hingga eksekusi pesanan. Sales counter biasanya dimiliki usaha yang bergerak di bidang gerai makanan cepat saji ataupun toko ritel. Tugas tanggung jawab sales counter adalah menerima pesanan, menjawab pertanyaan yang […]
SelengkapnyaKetahui Tugas dan Tanggung Jawab Content Marketing
Content marketing adalah ceruk khusus dalam bidang pemasaran digital. Content marketing adalah cara bisnis terhubung dengan audiens di luar menjual merek atau layanan mereka. Ada beberapa media di mana content marketing membangun koneksi ini, yaitu melalui posting blog, posting media sosial, email, konten yang terjaga keamanannya, dan video. Content marketing adalah bentuk pekerjaan yang membutuhkan […]
SelengkapnyaMengenal Profesi Social Media Specialist dan Peluangnya di Era Sekarang
Social media specialist bertanggung jawab untuk membuat dan menerbitkan konten di semua platform media sosial, termasuk Facebook, Twitter, dan Instagram. Tujuannya apa? Untuk menumbuhkan audiens, membangun kesadaran merek, dan pada akhirnya, meningkatkan penjualan. Social media specialist juga memiliki tugas untuk mengawasi metrik situs, berinteraksi dengan pembaca, dan bertanggung jawab atas desain kreatif. Memahami audiens yang […]
SelengkapnyaPentingnya Product Marketing di Departemen Pemasaran
Membangun produk yang hebat adalah tentang menerapkan strategi pemasaran produk yang baik untuk memposisikan dan mengomunikasikan kelebihan produk di mata klien. Tidak hanya pada klien, seorang product marketing juga memberikan edukasi terkait manfaat produk kepada calon pelanggan, industri, dan masyarakat umum. Dengan tugas dan tanggung jawab semacam ini, seorang product marketing membutuhkan pemahaman yang sangat […]
Selengkapnya