Zona HR

Alasan Kenapa HRD Harus Melek Teknologi

gaptek

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dewasa ini, menuntut semua orang untuk mengikuti iramanya supaya tidak ketinggalan. Jika Anda menganggap ini hanya berlaku pada karyawan yang bekerja pada dunia IT, digital ataupun media advertising. Ada penjelasan khusus mengapa sebagai HRD Anda pun harus menaikkan standard kemampuan intelektual Anda terhadap teknologi.

  1. Update Informasi

Mau tidak mau kita harus mengakui, semakin cepat kita beradaptasi kepada teknologi maka semakin tanggap juga kita akan informasi-informasi. Ini sangat membantu Anda untuk menentukan sikap akan suatu kondisi masalah yang bisa saja terjadi, perkembangan informasi karier dewasa ini dan apa-apa saja yang sedang berkembang di lingkup perusahaan tempat Anda bekerja ataupun di luarnya.

  1. Peluang Baru

Anda bisa menemukan peluang-peluang baru dalam mengembangkan perusahaan dan manajemen untuk lebih baik lagi. Ini perlu untuk dilakukan, supaya perusahaan bisa lebih fresh, tidak stuck di jalan dan baik juga untuk psikis karyawan dan kemajuan perusahaan bersama.

  1. Karyawan “Nakal”

Dengan up date terhadap teknologi setidaknya Anda tidak akan cupu-cupu sekali sehingga tahu sosial media apa yang digunakan oleh karyawan. Kita akui saja, terkadang banyak karyawan yang sering mengungkapkan unek-uneknya di social media. Dengan adaptasi teknologi yang Anda miliki, Anda bisa memantau karyawan-karyawan Anda dan tentu saja respon mereka mengenai perusahaan yang bisa saja tidak mereka ungkapkan secara langsung kepada perusahaan.

  1. “Menjemput” Bola

Salah satu alasan lain kenapa sebagai HRD Anda wajib melek teknologi adalah karena dengan Anda bisa menjadikannya sebagai alat untuk “mencari” karyawan baru. Adakalanya, perusahaan tidak menunggu bola melainkan menjemput bola. Selain menghemat waktu juga tidak seolah membeli kucing dalam karung. Dengan menjemput bola, Anda bisa melihat secara langsung sepak terjak calon karyawan tersebut.

  1. Kebaikan Diri Sendiri

Bagaimanapun juga kemampuan melek teknologi wajib digunakan di zaman serba canggih sekarang ini bila tidak mau ketinggalan dan mau tetap eksis di dunia karier. Tidak selamanya Anda akan bekerja di perusahaan tersebut. Ada masanya Anda akan melebarkan sayap, jadi tetaplah pasang mata dan up date akan informasi yang ada.