Lowongan Kerja Supervisor PPIC PT. Indo Seafood, Rembang

Level Pekerjaan :
Industri :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Posted Date: 2019-05-15
Closing Date: 2019-06-15

Supervisor PPIC berfungsi sebagai pengawas dan memastikan kelancaran alur kerja (workflow) yang telah dirancang oleh Manager PPIC demi terlaksananya proses produksi hingga delivery kepada pelanggan/konsumen sesuai dengan standar dan ketentuan yang telah disepakati.
Supervisor PPIC berwenang dan bertanggung jawab terhadap terlaksananya jadwal pengadaan barang, bahan baku, material, proses produksi, dan pengiriman barang yang telah memenuhi persyaratan dari pelanggan/konsumen.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1) Memastikan kesiapan Bill of Material, Job Order, dan seluruh dokumen yang diperlukan untuk proses produksi day to day.
2) Membantu penyusunan Master Schedule dan ketetapan urutan serta Lead Time dari setiap proses per bagian untuk mencapai kesesuaian antara tanggal pengiriman dan jadwal dari Departemen Marketing.
3) Monitoring perkembangan pencapaian target produksi berdasarkan rencana/jadwal produksi yang telah ditentukan.
4) Melakukan pengawasan, pengontrolan, dan menentukan titik aman persediaan minimal, bahan baku, bahan pengemas, dan barang jadi di dalam logistik/area penyimpanan.
5) Merancang dan mengawasi pelaksanaan sistem FIFO (First In First Out) dan pengaturan layout di dalam logistik/area penyimpanan.
6) Membuat perencanaan dan mengawasi pelaksanaan pekerjaan harian pengemasan (packing) supaya sesuai dengan target dan standar yang telah ditentukan.
7) Aktif berkomunikasi dengan Departemen Sales & Marketing, Departemen Quality Assurance, dan Departemen Produksi untuk memastikan kelancaran proses dari awal hingga akhir.
8) Membuat laporan bulanan terkait dengan inventory dan production planning.
9) Mendokumentasikan perkembangan pencapaian terkait perencanaan, produksi, kondisi stok, dan delivery secara harian.
10) Secara berkala meninjau dan melakukan inovasi untuk semakin berkembang terkait dengan pelaksanaan SOP dan Instruksi Kerja (diagram alur kerja), penerapan tugas dan tanggung jawab bawahannya, serta melakukan penilaian kerja yang obyektif terhadap bawahannya.
11) Melaksanakan tugas lain yang diinstruksikan oleh General Manager.

Syarat Pengalaman :
Minimal 4 tahun sebagai PPIC dalam perusahaan manufaktur
Keahlian :

Menguasai Microsoft Office.
Menguasai program / sistem yang digunakan di dalam Departemen PPIC.
Kemampuan untuk menganalisa, dan menemukan solusi terkait persoalan kerja berdasarkan tingkat prioritas, kemampuan sumber daya, serta kapasitas penyelesaian.
Kemampuan untuk menyusun rencana beserta dengan cara implementasinya.
Kemampuan untuk memahami informasi secara detil, membuat analisa, dan mengusulkan ide-ide perbaikan dalam mengatasi berbagai macam permasalahan di perusahaan.
Keterampilan untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan Departemen yang terkait di dalam proses produksi, distribusi, dan penjualan.

Kualifikasi :

Pria/Wanita.
Usia minimal 35 tahun.
Memiliki jiwa kepemimpinan, tegas, dan berani menegur bawahan.
Memiliki inisiatif yang tinggi.

Tunjangan :

Tunjangan makan.
Tunjangan transportasi.


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

PT. Indo Sea Food starts as a company in seafood trading in around 2000. Then gradually we begin to do seafood processing. The business continues from freezing the whole fish to producing the fish meal.
Our core business now is as follow :
- Freezing whole fish and HNG fish
- Processing surimi
- Processing fish meal