Posted Date: 2019-09-04
Closing Date: 2019-09-30

1. Mendampingi anak disabilitas ganda
2. Mengasuh anak disabilitas ganda
3. Memantau kegiatan anak-anak disabilitas ganda sesuai jadwal masing-masing anak

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Mendampingi anak disabilitas ganda yang sedang belajar mandiri,
2. Memperhatikan jadwal kegiatan anak-anak disabilitas ganda,
3. Menyuapi dan memandikan anak-anak disabilitas ganda yang berbaring (lay down)
4. Bekerja sama dengan unit lain demi kepentingan anak.
5. Menjadi kakak atau orang tua bagi anak-anak disabilitas ganda yang tinggal di panti

Syarat Pengalaman :
Fresh Graduated atau Mahasiswa Tingkat Akhir dipersilahkan melamar
Keahlian :

Dapat mengasuh anak-anak disabilitas ganda

Kualifikasi :

1. Pria atau wanit usia 20 – 35 tahun
2. Menyukai dunia anak-anak, jujur, penyayang, rapih dan bersih,
3. Dapat bekerja dalam tim dan individu,
4. Berorientasi pada anak,
5. Memiliki kemauan untuk belajar yang tinggi.
6. Bersedia bekerja dengan sistem shift-ing
7. Dapat bekerja secara

Waktu Bekerja :
6 hari kerja, 7 jam perhari

Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten atau dikenal juga dengan nama Yayasan Sayap Ibu – Bintaro adalah organisasi nirlaba yang merupakan pengembangan dari Yayasan Sayap Ibu, yang bertujuan untuk melakukan usaha kesejahteraan sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka dan bersedia bermitra dengan lembaga, perusahaan atau perorangan baik dari dalam maupun luar negeri dalam bidang pembangunan kesejahteraan sosial dengan prinsip kemanfaatan sebesar-besarnya bagi anak cacat ganda terlantar.

Yayasan Sayap Ibu cabang provinsi Banten diresmikan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Provinsi Banten pada tanggal 1 Oktober 2005, sesuai dengan UUD no. 8 tahun 2016 tentang disabilitas. Awal berdirinya Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten menyewa sebuah rumah di sektor 6, Bintaro. Lima belas (15) anak pertama anak YSIB adalah anak-anak yang dipindahkan dari Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta.

Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten memfokuskan pelayanan kepada anak disabilitas majemuk dan menyetarakan anak disabilitas. Dengan memegang teguh komitmen terhadap perlindungan dan perawatan tumbuh kembang anak cacat ganda terlantar yang secara tidak langsung juga berarti membantu pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak akan perlindungan dan perawatan.

Dengan semangat dan perjuangan para pengurus YSI-B selama 3 tahun pada tahun 2009 YSI-B mendapat bantuan lahan fasilitas sosial seluas 2000 m2 dari Pemda Kotamadya Tangerang dan tentunya juga fasilitas dari PT. Jaya Real Property, bedirilah sebuah bangunan gedung permanen Yayasan Sayap Ibu – Bintaro. Dalam pembangunan lahan ini didanai oleh Bennink Foundation dari Netherlands. Dan saat ini Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten mengelola Panti Penyantunan dan Rehabilitasi Anak Cacat Terlantar, di Jl. Raya Graha Bintaro No. 33, Pondok Kacang Barat Tangerang – Telp. 021 – 7331004.