Lowongan Kerja Ibu Panti Anak-anak Disabilitas Ganda Yayasan Sayap Ibu Bintaro


Posted Date: 2019-09-04

1. Mengontrol dan memastikan pelayanan kepada anak berjalan dengan baik:
– Kegiatan anak sejak bangun tidur sempai mereka tidur malam
– Persiapan anak-anak yang sekolah dan kegiatan lainnya
– Persiapan anak-anak yang ke rumah sakit/rawat inap
– Memastikan sandang pangan obat kesehatan anak-anak terpenuhi sesuai kebutuhan anak-anak setiap harinya
– Memeriksa alat-alat penunjang anak-anak (kursi roda, sonde, dll)
– Memeriksa buku penghubung agar kegiatan sekolah, fisioterapis, medis, dan pengasuhan berjalan lancar dan tercatat
2. Memastikan Sarana Prasarana Penunjang Anak-anak dalam kondisi baik dan berfungsi baik
– Memastikan kebersihan kamar anak (seprei, semlimut, bantal, keset), kamar mandi, ketersediaan alat-alat mandi (sabun odol, sisir, shampoo, conditioner, vitamin rambut) masing-masing anak, tempat sampah (plastic sampah pampers, plastic sampah besar), CCTV, AC, Air Purifier, Exhaust, Meja kerja ruang anak, ruang isolasi, tempat obat, tempat susu, tempat main anak, lemari anak (handuk, pakaian)
3. Kolam Renang
– Kebersihan lantai, karpet pengaman, ruang ganti, sink untuk bilas, alat penghangat air kolam, air panas dan dingin untuk shower, tempat baju kotor, tempat sampah, gantungan baju, peralatan renang, batas parkir kursi roda
4. Ruang Terapi Outdoor dan Indoor
– Kebersihan matras, ketersediaan handuk, alat matras, ketersediaan alat terapi (bantal, guling, lampu lampu violet, alat tensi, temperature), kebersihan kaca-kaca, music / audio, aroma terapi, lampu snozel room, penunjang alat-alat terapi (sarung tangan, masker, alkohol, handsanitiser, tissue basah dan kering)
– Ayunan, matras dan alat-alat terapi lainnya di indoor terapi (kalau tidak dipakai, ayunan dilipat ke atas, matras di simpan)
5. Ruang kelas dan Penunjang Pendidikan
– Kebersihan kelas dan tersedianya alat-alat belajar (tablet, computer, laptop, alat ekskul lainnya), jam dinding, kursi, meja, lemari, papan tulis, ATK, Kalender pendidikan, dokumen akreditasi, raport, alat-alat prakarya, alat-alat makan minum, kursi goyang karpet, kursi autism, krey,
– Dapur kelas : kompor gas, panci, piring, gelas, rak piring, kulkas, blender, sink, kipas angin, tempat sampah, peralatan masak (sutil, satingan, talenan, pisau, celemek, wajan), alat cuci piring (sabun cair cuci tangan, sabun cair cuci piring, spons), tempat jemur slaber dan lap, rak sepatu, meja
6. Aula, Taman, dan Area Parkir
Memastikan kebersihan di semua area tersebut dan menjaga peralatan-peralatan sebagai berikut:
– Aula : Karpet, AC, Kaca, Kursi, Speaker, Soundsystem, White Screen, Meja, Tempat penyimpanan sepatu, tempat wuduh (kran)
– Taman : aman untuku anak-anak bermain dan jangan sampai rusak taman dan fasilitas bermain anak-anak yang ada di taman, dan fasilitas Hidroponik berjalan dengan baik
– Area Parkir : Memastikan area parkir kendaraan tidak menutupi akses keluar masuk anak-anak conblok tidak ada yang rusak atau berlubang, gate selalu tertutup, pos security hanya digunakan oleh security
7. Ruang Makan, Dapur, Ruang Laundry, dan Gudang
– Ruang makan : meja, kursi, lemari makanan, freezer, oven, kompor, peralatan masak (wajan, panci, centong, blender, juicer, rice cooker)

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Anak-anak disabilitas ganda Yayasan Sayap Ibu Bintaro
2. Sarana dan Prasarana lingkungan panti Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Syarat Pengalaman :
Berpengalaman dnagn anak-anak berkebutuhan khusus
Keahlian :

Softskill :
1. Problem solving,
2. Decision making,
3. Adaptable,

Kualifikasi :

1. Wanita usia 25 – 25 tahun,
2. Memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik, tekun, dan dapat melakukan pengambilan keputusan yang baik,
3. Tegas, jujur, dan penyayang,
4. Bersedia tinggal di Panti (kamar disediakan khusus),
5. Berorientasi pada Anak.
6. Memiliki kemampuan untuk mengorganisasikan jadwal kegiatan anak dan SDM.
7. Dapat bekerjasama dengan antar unit
8. Bersedia digaji sesuai ketentuan Yayasan.


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten atau dikenal juga dengan nama Yayasan Sayap Ibu – Bintaro adalah organisasi nirlaba yang merupakan pengembangan dari Yayasan Sayap Ibu, yang bertujuan untuk melakukan usaha kesejahteraan sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka dan bersedia bermitra dengan lembaga, perusahaan atau perorangan baik dari dalam maupun luar negeri dalam bidang pembangunan kesejahteraan sosial dengan prinsip kemanfaatan sebesar-besarnya bagi anak cacat ganda terlantar.

Yayasan Sayap Ibu cabang provinsi Banten diresmikan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Provinsi Banten pada tanggal 1 Oktober 2005, sesuai dengan UUD no. 8 tahun 2016 tentang disabilitas. Awal berdirinya Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten menyewa sebuah rumah di sektor 6, Bintaro. Lima belas (15) anak pertama anak YSIB adalah anak-anak yang dipindahkan dari Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta.

Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten memfokuskan pelayanan kepada anak disabilitas majemuk dan menyetarakan anak disabilitas. Dengan memegang teguh komitmen terhadap perlindungan dan perawatan tumbuh kembang anak cacat ganda terlantar yang secara tidak langsung juga berarti membantu pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak akan perlindungan dan perawatan.

Dengan semangat dan perjuangan para pengurus YSI-B selama 3 tahun pada tahun 2009 YSI-B mendapat bantuan lahan fasilitas sosial seluas 2000 m2 dari Pemda Kotamadya Tangerang dan tentunya juga fasilitas dari PT. Jaya Real Property, bedirilah sebuah bangunan gedung permanen Yayasan Sayap Ibu – Bintaro. Dalam pembangunan lahan ini didanai oleh Bennink Foundation dari Netherlands. Dan saat ini Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten mengelola Panti Penyantunan dan Rehabilitasi Anak Cacat Terlantar, di Jl. Raya Graha Bintaro No. 33, Pondok Kacang Barat Tangerang – Telp. 021 – 7331004.