Posted Date: 2019-09-04
Closing Date: 2019-10-03

1. Mempunyai kewajiban untuk membuat / mendesain proposal yayasan guna mengadakan promosi / penggalangan dana. Dan berkoordinasi dengan Manager untuk kemudian mengajukannya kepada pengurus YSIB untuk mendapatkan persetujuan.
2. Mengawasi pengelolaan danp engembangkan media komunikasi internal dan eksternal Yayasan seperti majalah, bulletin, portal/intranet (social media), situs yayasan, majalah dinding dan papan pengumuman dan lain-lain untuk membina citra dan komunikasi yayasan kepihak dalam (pegawai dan pengurus yayasan) dan luar (dalam negeri dan luar negeri).
3. Memfollow-up permintaan informasi dari media lain, melakukan koordinasi dengan atasan langsung dalam hal penunjukan jubir dan materi yang tepat.
4. Mengawasi penerapan system dan prosedur komunikasi yayasan agar sesuai standard yang sudah ditentukan oleh yayasan.
5. Memberikan masukan dalam rangka perbaikan dan pengembangan yang diperlukan sesuai perkembangan yang ada demi kepentingan yayasan.
6. Melakukan koordinasi persiapan bahan komunikasi, sosialisasi, dan kampanye-kampanye atas kebijakan-kebijakan dan program yang sudah disetujui oleh pengurus yayasan.
7. Bertanggung jawab atas segala bentuk materi dan isi semua informasi yang akan di berikan ke Media Komunikasi Internal (Soc Media, Spanduk, Board Pengumuman, Brosurdll) dan External (Website Yayasan, Media Elektronikdan Media Cetak) dengan approval manager atau pengurus terkait.
8. Atas persetujuan pengurus yayasan melakukan koordinasi dengan manajer unit kerjalain, serta dengan biro iklan untuk mengatur program promosi dan publikasi di semua jenis media untuk pencitraan positif yayasan serta promosi semua program yang diadakan oleh Yayasan.
9. Mendokumentasikan semua bentuk kegiatan yayasan dengan memperhatikan factor-faktor kepantasan/kepatutan, keindahan dan daya tarik untuk mendapatkan donatur secara maksimal dalam bentuk hardcopy dan softcopy, dan menyimpannya di file Humas.
10. Sebagai Event Organizer melakukan koordinasi dengan team terkait dari mulai menyiapkan ijin, lokasi, pembicara, materi, proposal dan mengatur semua unit divisi baik di dalam yayasan maupun dari pihak luar Yayasan.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Membuat program untuk mempromosikan YSIB.
2. Melakukan pekerjaan sesuai dengan deskripsi kerja Humas.
3. Membuat proposal,
4. Bekerjasama dengan semua unit YSIB.

Syarat Pengalaman :
Fresh Graduated atau Mahasiswa Tingkat Akhir dipersilahkan melamar
Keahlian :

1. Microsoft Office,
2. Photoshop / Corel,
3. Media sosial,
4. Kreatif
5. Ramah dan mudah bergaul/membuat relasi baru

Kualifikasi :

1. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik secara verbal dan tulis,
2. Memiliki personal integrity (kejujuran) yang baik,
3. Kreatif, mudah bergaul atau membina relasi, ramah, dan rapih.
4. Memiliki kemauan untuk belajar yang tinggi,
5. Memiliki pengalaman Admin Online,
6. Memiliki pengalaman event organizer, fundraising, dan telemarketing
7. Paham media sosial
8. Bisa berbicara atau menulis dalam bahasa Inggris,
9. Dapat bekerjasama denga antar unit.


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten atau dikenal juga dengan nama Yayasan Sayap Ibu – Bintaro adalah organisasi nirlaba yang merupakan pengembangan dari Yayasan Sayap Ibu, yang bertujuan untuk melakukan usaha kesejahteraan sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka dan bersedia bermitra dengan lembaga, perusahaan atau perorangan baik dari dalam maupun luar negeri dalam bidang pembangunan kesejahteraan sosial dengan prinsip kemanfaatan sebesar-besarnya bagi anak cacat ganda terlantar.

Yayasan Sayap Ibu cabang provinsi Banten diresmikan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Provinsi Banten pada tanggal 1 Oktober 2005, sesuai dengan UUD no. 8 tahun 2016 tentang disabilitas. Awal berdirinya Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten menyewa sebuah rumah di sektor 6, Bintaro. Lima belas (15) anak pertama anak YSIB adalah anak-anak yang dipindahkan dari Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta.

Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten memfokuskan pelayanan kepada anak disabilitas majemuk dan menyetarakan anak disabilitas. Dengan memegang teguh komitmen terhadap perlindungan dan perawatan tumbuh kembang anak cacat ganda terlantar yang secara tidak langsung juga berarti membantu pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak akan perlindungan dan perawatan.

Dengan semangat dan perjuangan para pengurus YSI-B selama 3 tahun pada tahun 2009 YSI-B mendapat bantuan lahan fasilitas sosial seluas 2000 m2 dari Pemda Kotamadya Tangerang dan tentunya juga fasilitas dari PT. Jaya Real Property, bedirilah sebuah bangunan gedung permanen Yayasan Sayap Ibu – Bintaro. Dalam pembangunan lahan ini didanai oleh Bennink Foundation dari Netherlands. Dan saat ini Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten mengelola Panti Penyantunan dan Rehabilitasi Anak Cacat Terlantar, di Jl. Raya Graha Bintaro No. 33, Pondok Kacang Barat Tangerang – Telp. 021 – 7331004.