Lowongan Kerja Business Manager PT Nuartha Global Indonesia


PT Nuartha Global Indonesia
Nuartha Tours & Travel

[Open Recruitment – Business Manager]

Sayarat dan Kriteria :
– Pria usia maksimal 30 th
– Pendidikan minimal D3
– Mampu berkomunikasi dengan baik
– Mengerti dan paham dunia marketing dan penjualan saat ini
– Memiliki keahlian manajerial dan jiwa kepemimpinan
– Memiliki mental kuat dan mampu bekerja berada di bawah tekanan
– Siap menangani proyek-proyek /kontrak kerjasama pariwisata dengan perusahaan-perusahaan besar

Ketentuan :
Lampirkan Surat Lamaran, CV, Ijazah terakhir KTP, SKCK, Surat Keterangan Dokter

Kirim ke : nuartha.internal@gmail.com

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Melaksanakan instruksi kerja yang dimandatkan oleh Direksi secara langsung
2. Buka dan tutup kantor operasional sesuai dengan SOP dan arahan serta instruksi Direksi
3. Melaksanakan secara langsung dan atau mendelegasikan kepada leader dan sales marketing dalam kegiatan penjualan yang meliputi penawaran, proses dealing project, persiapan pelaksanaan project dan pembayaran berurutan dan beraturan sesuai dengan pedoman kerja (SOP & Peraturan Perusahaan) serta Instruksi dari Direksi
4. Melaksanakan secara langsung dan mendelegasikan kepada seluruh karyawan dalam dalam kegiatan pemasaran yang meliputi pemasaran online dan offline, digital, direct dan non direct sesuai dengan pedoman kerja (SOP & Peraturan Perusahaan) serta Instruksi dari Direksi
5. Mengelola keuangan pada kebutuhan operasional harian dan bulanan kantor operasional dengan secermat mungkin dan membuat laporannya disertai seluruh bukti pembayaran dan penggunaan untuk diberikan pada Direksi
6. Melaksanakan dan memimpin briefing dan closing harian kepada seluruh karyawan (konten wajib berisi : target penjualan, minus target, program kerja, solusi dalam melaksanakan pencapaian, tanya jawab mengenai pekerjaan dan tim)
7. Membuat dan memberikan laporan harian mengenai kegiatan bisnis operasional kepada Direksi
8. Memberikan laporan kepada Direksi mengenai hambatan dalam pelaksanaan kegiatan bisnis operasional seperti : kekurangan anggaran untuk ATK, error dan atau down page pada website, kerusakan fasilitas operasional dan lain sebagainya
9. Melaksanakan meeting bulanan dengan seluruh karyawan karyawan (konten wajib berisi : pencapaian vs target penjualan selama satu bulan, pembahasan kinerja per individu melalui KPI, per divisi dan tim secara keseluruhan, minus target per bulan, program kerja bulan depan, tanya jawab mengenai pekerjaan dan tim)
10. Bertugas menjadi pelaksana kegiatan pelayanan di lapangan semisal : Guide, Tour Leader, Fasilitator dan sebagainya apabila benar-benar dibutuhkan
11. Memastikan seluruh karyawan bekerja sesuai dengan SOP, standar penampilan, standar pelaksanaan kerja dan tidak melakukan pelanggaran baik adminstrasi perusahaan dan atau bahkan pidana
12. Memastikan seluruh asset yang digunakan untuk keperluan bisnis operasional utuh kembali baik dan tidak hilang
13. Memeriksa seluruh konten pemasaran public baik offline dan online serta digital dan memastikannya tidak adanya kesalahan materi
14. Melaporkan kepada Direksi dan berusaha menyelesaikan hal apapun yang mengancam kegiatan bisnis operasional
15. Memberikan instrusi kerja dan atribut kerja kepada seluruh karyawan yang bertugas atas nama dan di PT Nuartha Global Indonesia sejelas-jelasnya dan terdokumentasi untuk menghindari tidak adanya instruksi yang belum tersampaikan
16. Mengelola keuangan yang telah diberikan oleh Direktur Keuangan dari pembayaran konsumen untuk jasa pelayanan jasa pariwisata yang dipesannya seperti : MICE, Incentives Trip, Open Trip, Sewa Transportasi, Reservasi Akomodasi dan Tiket
17. Membuat laporan berupa quotation sebelum pelaksanaan jasa pelayanan dan berikan dokumentasi berupa bukti-bukti pembayaran/ pengeluaran setelah pelaksaan jasa pelayanan selesai dari setiap penjualan sesuai SOP kepada Direksi
18. Membuat Purchase Order vendor agen local, tiket wisata kerjasama, transportasi dan akomodasi kepada Direktur Sales & Operasional sesuai SOP dan instruksi Direksi
19. Memeriksa, memastikan kebenaran dan menandatangani sebagai persetujuan dari setiap MOU / Kontrak Kerjasama dan atau CL dengan client dan atau vendor
20. Memberikan dan melaporkan salinan MOU / Konrak Kerjasama dan atau CL dengan pihak client atau vendor baru kepada Direktur Sales & Operasional
21. Memastikan harga update mengenai paket dari agen local, tiket wisata kerjasama, transportasi dan akomodasi dengan berkomunikasi langsung pada Direktur Sales & Operasional
22. Membuat Peta pelaksanaan flyring dan canvasing untuk dilaksanakan oleh Sales Marketing
23. Membuat dan memberikan laporan flyring dan canvasing per bulan kepada Direktur Sales & Operasional
24. Membuat Grafik Penjualan vs Target dan melaporkannya kepada Direktur Sales & Operasional setiap bulan
25. Merekap data client dan calon client lengkap dengan keterangannya dan melaporkannya ke Direktur Sales & Operasional setiap bulan
26. Membuat Program Kerja Tim dalam pemasaran dan mempersiapkan Produk apa yang harus dipasarkan setiap harinya
27. Memeriksa dan menandatangani laporan Daily Checklist setiap karyawan di bawahnya
28. Memastikan seluruh pekerjaaan dan pelayanan jasa pariwisata sesuai dengan SOP, CL, MOU dan Kontrak Kerjasama agar menghindari complain dan hal-hal yang tidak diinginkan sebagai bentuk pelanggaran kerjasama

Syarat Pengalaman :
Fresh Graduate / Pengalaman minimal 1 tahun di bidang marketing / pariwisata
Keahlian :

– Mahir menggunakan Microsoft Office
– Dapat menggunakan Photoshop
– Paham dan terbiasa dengan Internet (Blog / E-Commerce)
– Memiliki dan terbiasa dengan Media Social

Kualifikasi :

PT Nuartha Global Indonesia
Nuartha Tours & Travel

[Open Recruitment – Business Manager]

Sayarat dan Kriteria :
– Pria usia maksimal 30 th
– Pendidikan minimal D3
– Mampu berkomunikasi dengan baik
– Mengerti dan paham dunia marketing dan penjualan saat ini
– Memiliki keahlian manajerial dan jiwa kepemimpinan
– Memiliki mental kuat dan mampu bekerja berada di bawah tekanan
– Siap menangani proyek-proyek /kontrak kerjasama pariwisata dengan perusahaan-perusahaan besar

Tunjangan :

Uang Makan + Transport

Insentif :

– Bonus per Project
– Bonus Pencapaian Target

Waktu Bekerja :
9-17

Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Terbentuknya PT Nuartha Global Indonesia berawal pada awal tahun 2015 untuk membangun sebuah perusahaan biro perjalanan wisata.

Ide ini terbentuk dikarenakan adanya peluang bagi PT Nuartha Global Indonesia untuk turut bersaing dalam dunia bisnis pariwisata Indonesia. Dengan mengedepankan teknologi masa kini yang memudahkan pelanggan dalam melakukan pencarian dan transaksi yang aman dan terpercaya, memberikan pelayanan yang memiliki kualitas terbaik serta memberikan perjalanan yang menyenangkan kepada pelanggan untuk kemudian menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Dengan didukung oleh manajemen berpengalaman yang mengusung budaya profesional, PT. Nuartha Global Indonesia diharapkan dapat menjadi rekan perjalanan terbaik bagi para pelanggan.

Kegiatan bisnis pariwisata yang didalami oleh PT Nuartha Global Indonesia ini adalah penjualan produk jasa perjalanan serta kegiatan pariwisata lainnya yang berorientasi pada keuntungan dengan mengedepankan aspek kepuasan dari pelanggan. Sesuai visi kami yaitu menjadi biro perjalanan wisata (travel agency) yang mempunyai produk dan pelayanan berkualitas yang berorientasi pada kemudahan, kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Kemudahan dalam pencarian produk jasa perjalanan, transaksi pembayaran, perencanaan kegiatan pariwisata, fleksibiltas biaya perjalanan wisata sesuai dengan keinginan pelanggan. Kepuasaan dalam pelayanan yang terbaik dan pengalaman yang menyenangkan. Kenyamanan yang didapat dari elemen produk jasa kami seperti sarana transportasi, akomodasi hotel, rumah makan, dan lainnya sesuai standar terbaik kami.

Kami siap melayani perjalanan wisata anda dengan memberikan yang terbaik dari kami dan memberikan pengalaman baru dalam perjalanan wisata.