Lowongan Kerja FRONT DESK AGENT HOTEL OLYMPIC

Industri :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Posted Date: 2018-12-03
Closing Date: 2018-12-31

Menyiapkan daftar tamu dan menyiapkan kamar pada setiap kamar sesuai dengan permintaan yang dipesan ..
Jadi sebelum tamu check in , front desk agent harus sudah mem-block kamar sesuai dengan reservasi yang diminta…misal tamunya sudah request kamarnya type superior kita pilihkan type superior…misal tamunya minta smoking room kita pilihkan kamar yang smoking room… jangan sampai salah yaa karena tamu bisa komplain keras..

2. Membantu regristasi tamu dan memberikan kamar sesuai pesanan dan permintaan khusus
Regristasi meliputi fotocopy/scan ID Card , memastikan pesanan kamar seperti type kamar , lama tinggal , jenis pembayaran , tanda tangan regristation form , menjelaskan fasilitas hotel apa yang didapat oleh tamu serta menjelaskan waktu check out .

3. Mengetahui dan memahami semua prosedur dan metode pembayaran baik itu secara tunai , secara debet / kredit ataupun penagihan
Metode pembayaran seperti cash/tunai , debet card , credit card , bank transfer , penagihan ke perusahaan (guarantee letter) , penagihan ke travel agent (city ledger) dan sign on file (SOF) .

4. Memahami dengan benar status kamar dan layout atau denah kamar hotel , type kamar dan harga kamar (rate) hotel
Hukumnya adalah sunnah wajib dan tanpa terkecuali…

5. Mampu menjadi sales pasif dalam menjual kamar dan wajib mengetahui dan memberikan informasi semua fasilitas hotel kepada tamu
Setiap hotel mempunyai ketentuan yang berbeda mengenai rate kamar…ada yang menggunakan dynamic rate yakni harga kamar mengikuti okupansi saat itu , dan fixed rate yakni harga kamar tidak berubah dan tidak mengikuti okupansi saat itu..

6. Mengetahui cara membuat reservasi kamar untuk hari ini , besok dan seterusnya
Front desk agent harus paham soal reservasi..

7. Untuk hotel yang sudah menggunakan system perhotelan , receptionist harus menguasai cara operasional system tersebut
Setiap hotel mempunyai system berbeda-beda..

8. Memahami tata cara pemakaian House Bank
Selalu pahami tentang house bank , cek setiap pergantian shift , dan yang terutama selalu catat arus keluar masuk kas

9. Menggunakan etika telepon dengan baik dan benar
Selain etika reservasi , front desk agent juga terkadang merangkap sebagai operator telepon , terutama shift 3 (night shift)

10. Menghadiri training dan pertemuan internal hotel
Training dari luar sepert training merchant EDC , training dari internal seperti cross taining , GM Table dll wajib ikut karena front desk harus selalu uptodate

11. Melaporkan setiap kejadian yang tidak biasa atau permintaan sangat khusus kepada manager yang sedang bertugas (Manager On Duty) atau kepada FO Supervisor
Selalu koordinasi dengan atasan menyangkut hal-hal yang tidak biasa…

12. Mengetahui dengan sangat prosedural tentang keselamatan dan kondisi darurat

13. Menjaga kebersihan dan kerapian front desk
Meja gak boleh kotor harus selalu rapi… gak boleh kayak meja akunting , biasanya berserakan

14. Selalu siap untuk bekerja lembur diluar shift
Extend atau lembur sudah menjadi biasa bagi seorang fromt desk agent

15. Mematuhi semua peraturan hotel

Tanggung Jawab Pekerjaan :

Memahami dengan benar status kamar dan layout atau denah kamar hotel , type kamar dan harga kamar (rate) hotel

Syarat Pengalaman :
PENGALAMAN MINIMAL 1 TAHUN DI BIDANGNYA
Keahlian :

MENGERTI CARI CEK IN N CEK OUT

Kualifikasi :

PRIA/WANITA
DISIPLIN
JUJUR


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

PT BERCINDO BERSAMA JAYA berdiri sejak tahun 1988
PT BERCINDO BERSAMA JAYA merupakan perusahaan yang berkecimpung di dunia perhotelan dan hiburan
memiliki Lokasi sangat strategis, berada di tengah-tengah kota, pelayanannya sangat ramah