Lowongan Kerja Staff Service Advisor PT KARYA MASTER MANDIRI INDONESIA


Posted Date: 2019-08-12
Closing Date: 2019-09-12

PT. Karya Master Mandiri Indonesia (PT KMMI group) adalah sebuah perusahaan swasta yang berdiri sejak 9 Maret tahun 2011. Saat ini sedang tumbuh pesat dan bergerak dalam bidang jasa Otomotif, Pelatihan, Sertifikasi , inspeksi, Pengujian, Konsultasi dan jasa kegiatan penunjang terkait untuk memenuhi kepastian pelanggan. Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha PT KMMI melakukan langkah kreatif dan inovatif dalam menawarkan jasa-jasa kepada banyak sektor dunia usaha dan industri. Sasaran pelanggan mencakup sektor penunjang pertanian, kehutanan, pertambangan migas, mineral, batubara, kontruksi, industri , transportasi, alat-alat berat, energi terbarukan, pelabuhan laut, udara, dan industri lainnya.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

Tugas dan Tanggung jawab SA:
1. Bertanggung jawab melayani kebutuhan pelanggan yang datang dan keluar bengkel dengan
mendengarkan, menganalisa, dan menjelaskan tentang kerusakan kendaraan, membuat PKB dan
estimasi waktu serta biaya untuk mencapai kepuasan pelanggan, serta menjaga kerapian data-data
kendaraan pelanggan.
2. Melayani pelanggan, yaitu menganalisa kerusakan dan memeriksa kendaraan, serta menjelaskan hasil
pemeriksaan pada pelanggan.
3. Memasukkan data keluhan pelanggan mengenai kondisi kendaraan pelanggan ke komputer.
4. Membuat Perintah Kerja Bengkel ( PKB ).
5. Membuat penawaran dari pekerjaan perbaikan kendaraan atau estimasi biaya dan waktu perbaikan pada
pelanggan.
6. Menginformasikan pekerjaan tambahan (bila ada) kepada pelanggan beserta estimasi biaya dan waktu
tambahan yang diperlukan.
7. Memeriksa kendaraan yang telah diperbaiki, apakah sesuai dengan Perintah Kerja Bengkel ( PKB ).
8. Melakukan test drive dan memeriksa keberadaan parts bekas di dalam kendaraan.
9. Menyerahkan kembali kendaraan pada pelanggan dalam keadaan bersih berikut parts bekas sesuai
dengan Form Pemeriksaan Kendaraan ( FPK ).
10. Melakukan follow up ke pelanggan setelah 2-3 hari kendaraan diperbaiki di bengkel.
11. Mengingatkan pelanggan untuk melakukan perawatan berkala berikutnya pada saat selesai perawatan /
perbaikan.
12. Mengisi data ‘account number’ untuk setiap perawatan yang telah selesai dikerjakan yang dipakai
sebagai dasar perhitungan biaya perawatan.

Wewenang :
 Melakukan estimasi biaya perbaikan dan waktu perbaikan.
 Menentukan harga dan memberikan diskon pada customer untuk perbaikan kendaraan sesuai standar
yang ditetapkan.
 Memutuskan kendaraan boleh keluar atau tidak setelah diperbaiki.

Syarat Pengalaman :
Pengalaman min3 tahun
Keahlian :

– Pengalaman menjadi teknisi otomotif minila 3 tahun dan pernah training basic mechanic dan menjadi mekanik senior.
– Mampu membaca rangkaian listrik pada mobil dan menjelaskan kesusakan mobil kepada klien
– Bertanggung jawab dan jujur

Kualifikasi :

A. Persyaratan
1. Laki-laki
2. Berpenampilan menarik
3. Usia Maksimal 28 tahun
4. Tinggi badan dan berat badan Proposional (laki-laki min 167 cm)
5. Memiliki IP Minimal 3
6. Pendidikan D3
7. Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun sesuai dengan posisi SA
8. Komukatif, Rapi, Teliti, handal


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

PT Karya Master Mandiri Indonesia di singkat PT KMMI group adalah sebuah perusahaan Swasta yang berdiri sejak 9 Maret tahun 2011. Saat ini sedang tumbuh pesat dan bergerak dalam bidang jasa Otomotif, Pelatihan,Sertifikasi, inspeksi, Pengujian dan Konsultasi dan jasa kegiatan penunjang terkait untuk memenuhi kepastian pelanggan. Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha PT KMM melakukan langkah kreatif dan novatif dalam menawarkan jasa-jasa kepada banyak sektor dunia usaha dan industri. Sasaran pelanggan mencakup sektor penunjang pertanian, kehutanan, pertambangan migas dan meneral dan batubara, kontruksi, industri, transportasi, alat-alat berat, energi terbarukan dan pelabuhan laut dan udara, dan industri lainnya. Varian jenis jasa KMMI di kemas secara terpadu dan di dukung oleh tenaga ahli yang profesioanl dan kompeten di bidangnya secara terpadu yang dukung oleh mitra bisnis pemerintah, BUMN, Swasta dan industri terkait dan dalam melayani secara nasional. Kompetensi dan pengalaman di bidang jasa pelatihan, sertifikasi dan pengujian yang di tunjang dengan jaringan mita bisnis terkait dan terintegrasi untuk menjadi prusahaan prima agar meng-hasilkan jasa-jasa yang inovatif dan berdaya saing.