Level Pekerjaan :
Industri :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Posted Date: 2019-09-18
Closing Date: 2019-11-25

Libro Cafe Group yang bergerak di bidang makanan & minuman membuka lowongan untuk posisi Accounting Staff untuk penempatan di Head Office (Puri Kembangan-Jakarta Barat)

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Menjalankan sistem akuntansi perusahaan
2. Membuat laporan keuangan (bulanan, tahunan)
3. Mengurus administrasi perpajakan perusahaan
4. Melakukan analisa keuangan perusahaan

Syarat Pengalaman :
Pengalaman minimal 1 tahun di bidang Accounting, Fresh Graduate welcome
Keahlian :

> Menguasai bidang akuntansi
> Memahami perpajakan (PPN, Pajak Sewa, Pph), khususnya di bidang makanan minuman (PB1)
> Mampu mengoperasikan komputer dan ms. Office

Kualifikasi :

> Wanita berusia maksimal 26 tahun
> Pendidikan minimal S1, jurusan Akuntansi
> Memiliki integritas yang baik
> Komunikatif
> Memiliki inisiatif yang baik untuk mempelajari hal yang baru
> Kompak sebagai tim

Waktu Bekerja :
Senin-Jumat, pk. 8.30 – 16.30

Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Libro Cafe Group saat ini memiliki sepuluh gerai yang tersebar di daerah Jakarta dan Tangerang. Dimulai dari gerai yang pertama yaitu Crepe n’ Crepes yang telah beroperasi sejak tahun 2004 hingga saat ini. Crepe n’ Crepes merupakan salah satu bidang usaha dari Libro Cafe Group yang menyajikan makanan ringan dan minuman, diantaranya adalah Savory Crepes, Sweet Crepes, Cold Crepes, Singaporean Satay, dan beberapa jenis minuman. Lokasi Crepe n’ Crepes saat ini tersedia di Gramedia Matraman, Gramedia Depok, Universitas Multimedia Nusantara, Gramedia World BSD, dan Gramedia World Harapan Indah.

Unit bisnis kedua dari Libro Cafe Group yaitu Libro Cafe yang telah beroperasi sejak tahun 2013 hingga saat ini. Libro Cafe merupakan salah satu bidang usaha dari Libro Cafe Group yang menyajikan minuman berupa kopi, teh, dan milkshake. Pada saat ini lokasi Libro Cafe baru tersedia di Universitas Multimedia Nusantara.

Unit bisnis ketiga dari Libro Cafe Group yaitu Libro Canteen telah beroperasi sejak tahun 2014 hingga saat ini. Pada awalnya, Libro Canteen menyediakan makanan dan minuman yang proses pengolahan hingga penyajiannya dilakukan secara sendiri. Namun karena banyaknya permitaan membuat Libro Canteen memutuskan untuk bekerjasama dengan berbagai jenis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak pada bidang makanan dan minuman. Lokasi Libro Canteen saat ini tersedia di Universitas Multimedia Nusantara (Tangerang), Allianz Tower Building (Kuningan), Telkom Landmark Tower (Gatot Subroto). Sistem operasi yang digunakan oleh Libro Canteen adalah sistem pembagian hasil, sistem central cashier, dan sistem seleksi tenant. Dalam sistem proses pembayaran kepada pemilik tenant yaitu menggunakan cara pembagian hasil dengan persentase yang ditentukan pada awal perjanjian antara pihak Libro Cafe Group dengan pemilik tenant. Sistem pembagian hasil yang diberikan kepada tenant akan dibagikan setiap harinya setelah jam operasional kantin berakhir. Libro Canteen juga memberlakukan sistem central cashier untuk mengoptimalkan pembayaran yang berpusat pada satu kasir dengan menggunakan sistem yang sudah akurat dan terpercaya agar dapat mempermudah perhitungan, pemantauan, dan peningkatan pelayanan. Sistem pembayaran tenant dengan Libro Canteen menggunakan cara pembagian hasil. Sistem seleksi pada setiap tenant yang ingin bergabung untuk berjualan di Libro Canteen akan melalui beberapa tahapan, yang dimulai dari seleksi proposal guna menyeleksi calon tenant yang memenuhi kriteria untuk ke tahap selanjutnya. Tahap kedua, yaitu test food guna melihat, merasakan, dan mempertimbangkan kesesuaian aspek rasa, harga, dan kualitas makanan. Tahap ketiga, yaitu tahap kontrak guna mengikat dan memastikan eksistensi mereka dalam berjualan. Kegiatan ini akan berlangsung setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas dan menanggapi keluhan pelanggan.

Unit bisnis keempat dari Libro Cafe Group yaitu U-Mart yang telah beroperasi sejak Desember 2017 hingga saat ini. U-Mart merupakan salah satu bidang usaha dari Libro Cafe Group yang bergerak di bidang retail yang bekerja sama dengan Lotte Grosir sebagai distributor.

Unit bisnis yang termuktakhir dari Libro Cafe Group adalah NomuNomu Crepes yang mulai beroperasi dari akhir Januari 2019 di Universitas Multimedia Nusantara. Disusul pembukaan gerai kedua NomuNomu di awal Februari 2019 di foodcourt ITC BSD.