Lowongan Kerja Account Receivable Staff PT. KOMINDO BIZOLUSI JAKARTA


Posted Date: 2019-08-07
Closing Date: 2019-09-07

1. Aktif Email & Telpon untuk menagihkan tagihan yang telah jatuh tempo (Jt. Tempo Tagihan 1 Bulan dari tgl terima tagihan) kepada customer
2. Aktif Email & Telpon untuk menagihkan Bukti Potong PPh 23 kepada customer, atas tagihan yang dipotong tsb, dgn membuatkan rekapan dan pelaporannya.
3. 2. Aktif Email & Telpon untuk menagihkan Bukti bayar PPN customer atas PPN yang tidak dibayarkan oleh Customer tersebut, serta membuat Rekap atas PPN yang masih belum diterima oleh CUSTOMER
4. Membuat Report outstanding tagihan, PPh 23 , PPN dan hasil follow up ke customer ke Senior AR , yang diupdate setiap hari , report ke senior & Atasan
5. buat voucher penerimaan bank / cash / giro dari pembayaran customer
6. Komunikasi ke Pihak marketing Komindo, jika terdapat kesulitan dan penagihan.
7. Buat Surat Teguran ke Customer jika tagihannya tidak dibayarkan lewat dari 1 bulan
8. Update data customer, email & Contact Person
9. Mengkoordinasikan delivery dokumen penagihan dengan collector
10. Stop toner jika tagihan sudah menunggak 3 bulan tidak dibayarkan.
11. Mendatangi Customer yang tidak bayar lewat dari 3 bulan.
12. Kerjasama team dan membantu rekan kerja yang sedang CUTI

Tanggung Jawab Pekerjaan :

Follow up Tagihan yang jatuh tempo, agar bisa dibayarkan oleh customer tepat waktu.
Membuat Aging schedule report & permasalahan yang terjadi.
Rapat setiap bulan untuk membahas permasalahan tagihan yang terjadi.

Syarat Pengalaman :
Minimal satu tahun bekerja sebagai AR staff
Keahlian :

Microsoft office
program akuntasi

Kualifikasi :

Jujur, teliti, bertanggung jawab, dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.
Maks 30 tahun

Tunjangan :

Gaji Pokok, Uang Makan, BPJS

Menjadi karyawan tetap jika sudah lewat masa percobaan

Insentif :

Bonus tahunan
lembur jika di hari libur

Waktu Bekerja :
08.20-17.20