Lowongan Kerja STAFF LOGISTIK. Sentral Wahana Artha, Bandung


Posted Date: 2019-08-13
Closing Date: 2019-11-19

1. Menerima, memeriksa dan menganalisa laporan persediaan barang yang diterima dari baqian qudang
2. Melakukan kordinasi dengan bagian gudang atau bagian umum untuk membahas persediaan borang, mutasi barang, dead stock dan umur stock
3. Melakukan kordinasi dengan bagian yang terkait apobila terdapat barang yang sudah dipenuhi akan tetapi lama tidak dipergunakan
4. Menerima, memeriksa dan menganalisa pengajuan permintaan pembelian (Purchase Request) yang diajukan oleh bagian terkait.
5. Memeriksa persediaan borang yang terdapat di bagian gudang atau bagian umum untuk dicocokan dengan permintaan pembelian yang diajukan oleh bagian terkait
6. Membuat rencana pembelian secara periodik (mingguan atau bulanan) yang berdasarkon historikal penggunaan barang atau kebutuhan barang dan bagian
7. Melakukan kordinasi dengon bagian keuangan untuk membahas rencana pembelian dan ketersediaan dana
8. Melakukan kordinasi dengan bagian terkait jika terdapat penundaan pembelian barang yang diminta oleh bagian
9. Melakukan kordinasi dengan supplier atau vendor untuk mengetahui ketersediaan barang yang ada di supplier atau vendor
10. Melakukan kordinasi dengan bagian terkait untuk pembelian barang yang mempunyai spesifikasi khusus supaya tidak terjadi kesalahan dalam pembelian atau jika terdapat barang yang tersedia di supplier atau vendor
11. Mencari supplier atau vendor-vendor yang menyediakan barang-barang yang dibutuhkan oleh perusahaan dan meminta supplier atau vendor tersebut untuk mengajukan penawaran
12. Memeriksa dan menganalisa penawaran yang diajukan oleh supplier atau vendor yang antaro lain :
a. Kesesuaian produk yang ditawarkan dengan produk yang diminta atau dipergunokan oleh perusahaan
b. Kualitas produk
c. Waktu pengiriman dan cara pengiriman
d. Harga dan cara pembayaran
e. After sales service
f. Ketersediaan barang atau kontinuitas supply
13. Membuat laporan hasil analisa penawaran produk dari supplier atau vendor kepada atasan don mengusulkan supplier atau vendor yang dipilih berdasarkan hasil analisa tersebut.
14. Melakukan pembelian secara langsung, pertelepon atau dengan membuat Purchase Order (PO) ke supplier atau vendor yang dipilih, berdasarkan pada :
a. Rencana pembelian periodic
b. Permintaan barang dari setiap bagian yang tidak tersedia di gudang dengan skala prioritas
c. Kesediaan dana dengan mendapat persetujuan dan atasan.
15. Meminta bagian terkait untuk menandatangan Purchase Order sebagai bukti pembelian sudah dilaksanakan dan sesuai dengan permintaan
16. Menginformasikan ke bagian terkait dan bagian penerimaan barang tentang rencana kedatangan barang.
17. Memeriksa barang yang dikirim oleh supplier atau vendor untuk dicocokan dengan Order Pembelian (PO) pada saat kedatangan barang dan melakukan konfirmasi kepada supplier atau vendor Jika terjadi perbedaan antara PO dengan barang yang diterima
18. Melakukan analisa perkembangan harga-harga, perbandingan antar supplier atau vendor yang satu dengan yang lainnya, serta mencari supplier atau vendor alternatif sebagai cadangan.
19. Mencari dan menetukan supplier dengan benar dan tepat serta melakukan negosiasi harga barang yang dibeli sesuai dengan kewenangan/otorisasi yang berlaku
20. Menjalin hubungan baik dengan supplier/pemasok agar terjalin hubungan baik yang saling menguntungkan
21. Membuat laporan-laporan bagian pembelian secara periodik yang ditujukan kepada stasan atau bagian lain yang terkait
22. Memberi informasi kepada pihak-pihak terkait, apabila terjadi perubahan-perubahan dalam pelaksanaan pembelian
23. Memeriksa dan menyetujui dokumen permohonan pembayaran barang kebagian keuangan dan melaporkan ke bagian akuntansi.
24. Mengadakan evaluasi pelaksanaan pembelian untuk peningkatan produktivitas pembelian dan menghindarkan masalah-masalah yang berulang/serupa dimasa mendatang
25. Mengaur pelaksanaan kebersihan di lingkungan tempat kerja harian
26. Menciptakan lingkungan kerja yang tertib, bersih, aman dan produktif

Tanggung Jawab Pekerjaan :

Menyusun jadwal pembelian berdasarkan skala prioritas
2. Melakukan pembelian berdasarkan permintaan dan persetujuan pimpinan
3. Mengusulkan supplier atau vendor kepada atasan dan melakukan negosiasi dengan supplier atau vendor yang telah ditentukan oleh atasan
4. Mengembalikan barang (retur) yang tidak sesuai dengan permintaan ke supplier atau vendor
5. Memberikan memo internal kepada bagian terkait jika terdapat barang yang sudah dipenuhi permintaannya akan tetapi lama tidak dimanfaatkan atau dipergunakan

Syarat Pengalaman :
Pengalaman minimal 1 tahun di bidang pemasaran
Keahlian :

– Komunikasi interpersonal
– microsoft office
– Public speaking
– Kreatif dan inovatif

Kualifikasi :

– WANITA UMUR MIN 25 TAHUN
– MIN SMK, D3 PENGALAMAN DIUTAMAKAN
– MEMILIKI RELASI YANG LUAS
– TERBIASA MENGGUNAKAN KOMPUTER
MIN MS. OFFICE
– MEMILIKI INOVASI YANG MEMBANGUN
PERUSAHAAN
– JUJUR, TELITI & KOMUNIKATIF
– MEMILIKI KENDARAAN PRIBADI

Tunjangan :

– Transport
– BPJS