Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

HAURA
Syar’i Salon and Spa Muslimah
(One stop muslimah’s beauty service)

Haura salon muslimah merupakan salon perawatan kecantikan yang didedikasikan sepenuhnya untuk para muslimah (baik yang berhijab dan yang belum berhijab) dengan bersandarkan aturan syariah Islam yaitu Qur’an dan hadits.

I. Profil Perusahaan
a. Nama dan Bentuk Perusahaan
1. Nama Perusahaan
Nama Perusahaan adalah Haura: Salon Muslimah. Nama ini diambil dari bahasa Arab, yang artinya wanita yang putih bersih. Harapannya adalah muslimah yang merawat dirinya di Haura salon dapat terlihat lebih cantik, sehat dan bersih luar dan dalam. Salon Muslimah sendiri menunjukan bahwa salon kami diperuntukan untuk wanita muslimah
2. Alamat
Jl. Utan Kayu Raya No.98 Jakarta Timur.
3. Bentuk Perusahaan
Bentuk kepemilikan atas perusahaan atau bisnis yang dijalankan adalah Perusahaan perseorangan.
4. Logo dan Simbol Perusahaan
Makna Simbol:

Makna Lambang:
Huruf H dalam logo selain merupakan inisial dari Haura, merupakan simbol berbentuk kupu-kupu yang melambangkan waktu, jiwa, rahmat, pengingat kepada pencipta keindahan dan keanggunan. Ornamen daun menggambarkan kesan natural yang menunjukan bahan-bahan yang digunakan aman untuk memancarkan kecantikan alami muslimah. Warna mint mewakili kesegaran dan sisi kelembutan yang dimiliki oleh para muslimah.

c. Visi Perusahaan
• Menjadi tempat perawatan dan kesehatan tubuh yang dikenal masyarakat luas
• Menjadikan bisnis sebagai syiar islam dengan prinsip sosial enterpreneur.
• Menciptakan masyarakat yang islami

d. Misi Perusahaan
• Membangun image positif baik tentang perusahaan.
• Komitmen terhadap kualitas jasa produk dan pelayanan terhadap konsumen.
• Membuka lapangan pekerjaan.

e. Tujuan Perusahaan
Adapun tujuan perusahaan Haura: Salon Muslimah dibagi menjadi tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang.
Tujuan jangka pendek adalah:
1. Memasyarakatkan usaha salon yang menekankan pada perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh secara syar’i.
2. Memperoleh kepercayaan dan image positif tentang jasa salon
Tujuan jangka panjang adalah:
1. Menjadi perusahaan yang berkembang dalam bidang jasa perawatan dan kesehatan tubuh.
2. Mengarahkan dan menyadarkan para muslimah agar dapat melakukan dandanan dan perawatan diri yang sesuai dengan syar’i.
3. Berusaha mensyiarkan Islam dan memberikan pengetahuan kepada para muslimah untuk menjadi pribadi dan ibu yang baik, melalui pengajian bulanan dan perpustakaan mini yang disediakan dalam salon.

f. Bidang Usaha Perusahaan
Haura: Salon Muslimah merupakan salah satu usaha jasa. Bidang usaha ini dalam menjalankan bisnisnya selalu memberikan pelayanan kepada konsumen yang membutuhkan. Begitu pula dengan Haura Salon Muslimah yang memberikan perawatan dan pelayanan kesehatan tubuh. Dengan rangkaian perawatan pembersihan tubuh (meluruhkan kotoran /daki pada tubuh), relaksasi, pijat (pijat kesehatan atau kecantikan) dengan minyak pijat yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan, luluran all varian dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan pelanggan, rangkaian terakhir adalah mandi sauna, dengan bahan rempah dan herbal yang dapat menyegarkan tubuh, disertai dengan aromatherapy yang disesuaikan dengan permintaan dan kondisi pelanggan yang dapat menciptakan suasana tenang dan menyegarkan secara utuh, sedangkan perawatan di rumah para pelanggan dapat membeli bath foam, garam, atau susu yang dapat dipergunakan untuk berendam. Adapun tratment lainnya seperti creambath, hair spa, hair treatment (hair tonic, vitamin, dll), foot and hand spa, pedicure and manicure.

Sedangkan penawaran lain dari jasa usaha kami adalah: potong rambut, blow dry, blow variasi, rebonding, pengeritingan, laminating, color hair, pemakaian henna. Sedangkan fasilitas lebih dari Zahira: Treatment and Healthy Body Care, adalah tersedianya macam-macam minuman (fresh juice minuman kesehatan, jamu, dan minuman herbal dan rempah lainnya), dan tersedianya perpustkaan mini yang diharapkan dapat menambah pengetahuan para muslimah (buku sastra; novel, kumpulan sajak (Indonesia, Sunda dan Inggris), buku-buku, majalah, tabloid, memasak, kecantikan, agama (Islam), interior rumah, kesehatan, cara mendidik anak, bacaan anak, buku pelajaran bagi anak, pengembangan kepribadian, dan buku umum lainnya).