Lowongan Store Manager Kopi Mijnheer, Semarang

Level Pekerjaan :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 2

Dibutuhkan segera karyawan/karyawati untuk dijadikan Staff Store Manager Restoran & Cafe Kopi Mijnheer.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Tanggung jawab seorang manager dalam menyelesaikan tugas
• Menentukan tujuan dan visi dari kelompok, menentukan maksud dan arahan, serta identifikasi aktivitas
• Identifikasi sumberdaya, manusia, proses, sistem dan peralatan
• Membuat rencana untuk menyelesaikan tugas, termasuk pengiriman, pengukuran, jadwal waktu, strategi dan taktik
• Menetapkan tanggungjawab, saaran, akuntabilitas, dan delegasi wewenang
• Menetapkan standar, kualitas, parameter laporan dan waktunya
• Mengawasi dan menjaga aktivitas sesuai parameter yang ditetapkan
• Memonitor dan menjaga kinerja secara keseluruhan sesuai rencana
• Melaporkan perkembangan pencapaian kelompok
• Mereview, evaluasi, menyesuaikan rencana, metoda dan target bila diperlukan

2. Tanggung jawab seorang manager dalam mengelola team
• Menetapkan, menyetujui, mengkomunikasikan standar kinerja dan perilaku bawahan
• Menetapkan gaya, pendekatan budaya, atau element soft skill
• Memonitor dan menjaga disiplin, etika, integritas, dan fokus pada tujuan
• Mengantisipasi dan menyelesaikan konflik, perdebatan, atau ketidak kompakan
• Menkaji dan merubah, bila perlu keseimbangan dan komposisi kelompok
• Membangun team kerja, kerjasama, moral, dan semangat team
• Mengembangkan kapabilitas dan maturitas selektif kelompok, yang secara progresif mengingkatkan kebebasan dan otoritas kelompok
• Merangsang team menuju sasaran dan tujuan atau memoivasi kelompok, serta mewadahi sadar akan tujuan secara bersama
• Mengembangkan dan menyetujui peran team serta peran pimpinan proyek dalam kelompok
• Memampukan, memfasilitasi, dan menjamin komunikasi efektif baik internal maupun eksternal kelompok
• Memberi umpan balik (feedback) kepada kelompok tentang kemajuan secara keseluruhan, berkonsultasi dan mencari masukkan dari kelompok
• Identifikasi dan memenuhi kebutuhan training kelompok

3. Tanggung jawab seorang manajer dalam mengelola individu
• Memahami anggota team sebagai sebuah individu – kepribadian, ketrampilan, kekuatan, tujuan, kekuatiran mereka
• Membantu dan mendukung individu- rencana, masalah, tantangan, naik dan turunnya kinerja mereka
• Identifikasi dan menyetujui tujuan dan tanggung jawwab individu sepantasnya
• Memberikan pengakuan dan memuji individu, menghargai usaha, dan kerja yang baik
• Jika memungkinkan, beri imbalan dengan tanggung jawab yang lebih besar atau kenaikkan status
• Identifikasi, mengembangkan dan menggunakan kekuatan dan kapabilitas anak buah
• Latih dan kembangkan individu anggota kelompok
• Mengembangkan otoritas dan kebebasan anak buah

Persyaratan Pengalaman :

Berpengalaman dibidangnya minimal 2 tahun

Keahlian :

1. Mampu mengoperasikan komputer & Microsoft Office
2. Mampu berbicara bahasa Inggris (aktif)
3. Mempunyai ilmu managerial yang baik

Kualifikasi :

1. Pria/Wanita
2. IPK min. 3.00
3. Berpengalaman dibidangnya minimal 2 tahun
4. Berpenampilan menarik, rapi, dan menyukai kebersihan
5. Memiliki jiwa Leadership


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Kopi Mijnheer adalah restoran kopi baru yang dibuka di Banyumanik pada bulan Januari 2014. Pemilik adalah Ipan Rosaniandri yang memulai "kopi malam" konsep dengan desain modern, suasana yang nyaman dan panel TV fantastis. Toko kopi menyarankan pertemuan, bermain game, dating dan mencoba makanan eksotis dan resep seperti pai apel Belanda, sate ayam, wafel Jerman, Sambal Goreng Ati, kopi Italia dan Hungaria Goulash.