Lowongan staff Front Office Baleka Resort and SPA, Bali

Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 0

Baleka Resort and SPA membutuhkan staff FO

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Melaksanakan prosedure pendaftaran tamu
2. Meminta deposit ( tunai/kartu kredit ) untuk tamu-tamu yang membayar langsung.
3. Menentukan kamar yang akan ditempati tamu serta tarif kamarnya dan memberitahukan kepada departemen housekeeping.
4. Memastikan pembayaran tamu apakah itu personnel account atau tamu dari travel agen dengan menyiapkan folio dan rekening tamu.
5. Mencatat tamu yang datang kedalam arrival book dan log book serta membuatkan slip rack.
6. Ikut membantu sale menjual kamar dan fasilitas yang ada di HOTEL
7. Mengoperasikan switchboard,melayani sambungan telepon dan membangunkan tamu/wake up call.
8. Menerima dan menyampaikan pesan-pesan baik untuk tamu maupun staff HOTEL.
9. Menerima telepon dan merneruskan kepada yang berkepentingan.
10. Membuuat laporan pemakaian telepon yang digunakan oleh tamu maupun oleh staff Hotel.
11. Menangani tamu-tamu yang berangkat ,pembayaran tamu dan membuat laporan penerimaan pembayaran untuk dilaporkan kedepartemen akunting.
12. Mencatat tamu-tamu yang berangkat kedalam departure report dan log book.
13. Memastikan bahwa tamu yang berangkat sudah mengembalikan kunci kamarnya.
14. Staff yang bertugas pada shift malam membuat guest in the house dan penempatan kamar tamu yang akan datang besok,dilaporkan kepada departemen Housekeeping.
15. Menangani penyimpanan barang-barang tamu di safety box bekerjasama dengan security.
16. Memberikan informasi yang benar kepada tamu mengenai fasilitas yang ada didalam maupun diluar Hotel.
17. Mencatat semua masalah yang masih terpending kedalam log book yang segera harus ditindaklanjuti.
18. Menghadiri pertemuan dan gotong royong yang dilaksanakan oleh Manajemen.
19. Menjaga kebersihan lingkungan kerja.
20. Menjaga penampilan kerja agar tetap bersih dan rapi.
21. Menjalin hubungan yang baik dengan semua Departemen
22. Menangani tamu komplin.

Persyaratan Pengalaman :

Contoh : Pengalaman minimal 1 tahun di bidang akutansi

Keahlian :

– Pria
– Usia 22 – 35tahun
– Jujur dan teliti
– Bisa mengendarai mobil

Kualifikasi :

Diisi dengan kualifikasi pekerjaan, contoh :
– Pria/Wanita,
– Usia 25 – 35 tahun
– Jujur dan teliti
– Dll