Lowongan Kedai Sari Grand Galaxy, Bekasi

Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 8

Kedai Sari Grand Galaxy membutuhkan tenaga kerja untuk wilayah Grand Galaxy:
1.SPV (min D3/S1)
2.Kepala Dapur
3.Service (min sma/smk)
4.BAR
5.Kasir

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1.SPV
Memastikan bahwa operasional outlet telah memenuhi standar service yang telah ditetapkan.
· Memberikan pelatihan, pengarahan, bimbingan, dan pengawasan kepada bawahan, dalam memastikan terlaksananya standar service yang ada.
· Mengatur pembagian waktu (jadwal) kerja staf service department.pada waktu dan lingkungan kerja.
· Memastikan terlaksananya SOP dan Tata Tertib Perusahaan, terutama pada waktu dan lingkungan kerja.
· Membuat laporan-laporan yang berkaitan dengan operasional outlet secara berkala.
· Mengadakan daily briefing, khususnya untuk staf Service Department.
· Berperan aktif dalam tanggung jawab atas terlaksananya kegiatan promosi yang diadakan, upselling dalam meningkatkan revenue outlet, dan pencapaian target outlet.

· Bertanggung jawab untuk menangani keluhan, kritik, dan saran baik yang disampaikan oleh pelanggan, serta sedapat mungkin menyelesaikan keluhan, kritik, dan saran dengan tata cara yang baik, ramah, dan mampu mempertahankan hubungan yang ada dengan pelanggan.

2.KEPALA DAPUR
1. Mengecek daftar pesanan barang ke gudang.
2. Mengetik menu.
3. Mengatur & mengawasi seluruh tugas-tugas kitchen, khususnya dalam proses pengadaan dan pengolahan makanan sesuai dengan standart yang telah ditetapkan.
4. Membuat anggaran tahunan untuk mempersiapkan bahan-bahan makanan yang akan dijual.
5. Membuat rencana kerja tahunan.
6. Selalu menghadiri rapat antara kepala bagian lainnya, sesuai yang telah ditentukan oleh General Manager.
7. Mengawasi pelaksanaan tata kerja , keselamatan kerja, dan memenuhi kelengkapan atau atribut kerja agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman.
8. Mengawasi sepenuhnya tempat penyimpanan makanan dan peralatan-peralatan yang akan digunakan untuk kelancaran operasional kerja.
9. Menjaga food cost standart atau standart porsi.
10. Mengawasi sepenuhnya kegiatan food production secara keseluruhan.
11. Berkreasi menciptakan menu-menu baru, sebagai upaya untuk menarik konsumen.
12. Bekerja sama dengan F & B manager khususnya dalam hal penyediaan makanan dan minuman dalam jamuan-jamuan atau rapat-rapat yang diselenggarakan oleh hotel.
13. Mengawasi kegiatan artist kitchen dalam menu-menu buffet, baik untuk direstourant maupun dalam kegiatanbanquet lainnya.
14. Menjaga hubungan baik dengan para client dan rekan-rekan lainnya.
15. Bersedia menjalankan tugas atau instruktur dari atasan.

3.SERVICE
1. Membersihkan area
2. Membantu menyiapkan bahan pendukung operasional seperti tissue, ashtray (asbak), condiment (kecap, saus, toothpick/tusuk gigi)
3. Melakukan step to customer atau prosedur pelayanan kepada tamu sesuai dengan S.O.P (Standart Operasional Procedure) yang ditetapkan restoran.
Lakukan sesuai SOP yang telah ditentukan.
4. Cek dan rapihkan standart penampilan
5. Laporkan kepada Supervisor atau Captain waiter jika ada complaint dari tamu untuk segera ditangani dan ditindaklanjuti jika perlu.
6. Mengikuti Briefing harian bersama Supervisor atau Captain
7. Mengikuti acara general cleaning restoran
8. Selalu mengutamakan sikap mementingkan customer atau tamu restoran
9. Selalu koordinasi dengan supervisor, captain,dan kasir dalam operasional

4.BAR
1. Membersihkan area bar saat masuk
2. Menyiapkan bahan-bahan pendukung operasional
3. Cek stock dan informasikan ke staff kasir apa saja menu beverage (minuman) yang kosong atau habis.
4. Membersihkan dan memastikan kebersihan peralatan minuman seperti gelas dan blender
5. Menjaga kebersihan buah dan juice (jus)

5.KASIR
1. Membersihkan dan merapikan area kasir yang meliputi
2. Memastikan komputer kasir dan printernya berfungsi dengan baik
3. Cek dan hitung ulang uang modal kasir dan uang receh atau pecahan yang berfungsi sebagai uang tukaran
4. Melakukan transaksi dengan baik, ramah,cepat, dan akurat.
5. Menjawab telfon masuk dengan baik sesuai SOP menerima telfon
6. Mencatat pesanan konsumen dengan jelas dan benar di buku pesanan
7. Koordinasi dengan supervisor atau captain waiter jika ada complaint
8. Mendata dan menyimpan barang milik tamu atau konsumen yang tertinggal di restoran
9. Mentutup kasir
10. Membersihkan kembali area kasir

Persyaratan Pengalaman :

Pengalaman/ Non pengalaman

Keahlian :

– Menguasai Microsoft Office
– Mampu Berkomunikasi dengan Baik

Kualifikasi :

Diisi dengan kualifikasi pekerjaan, contoh :
– Pria/Wanita,
– Usia maksimal 30 tahun
– Jujur dan teliti
– Disiplin
– Bertanggung Jawab