Lowongan Guru Akuntansi di SMK YPC 1

Industri :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 0

Kami dari Yayasan Pendidikan Cengkareng Jakarta Barat membutuhkan beberapa guru untuk mengajar mata studi bidang Akuntasi di SMK,

Tanggung Jawab Pekerjaan :

– Memiliki kemampuan mengajar siswa-siswi
– Menyelesaikan tugas yang sudah di tentukan

Persyaratan Pengalaman :

Contoh : Pengalaman minimal 1 tahun mengajar mata sudi akutansi

Keahlian :

Diisi dengan keahlian yang dibutuhkan, contoh :
– Menguasai Microsoft Office

Kualifikasi :

1. Pria/Wanita.
2. Usia maks. 35 thn.
3. Guru SMK atau bentuk lain yang sederajat.
4. Memiliki kualifikasi akademik pendidikan minimum diploma empat (D-IV) atau Sarjana (S1) dalam bidang pendidikan SD (D-IV/S1 PGSD) atau Psikologi yang diperoleh dari program studi yang terakreditasi.
5. Memiliki pengalaman mengajar.
6. Memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, Sosial, dan Profesional.
7. Dapat bekerja dibawah tekanan (Pressure).
8. Dapat bekerja Team ( Team Work ).
9. Memiliki fisik yang sehat dan tidak cacat.
10. Mampu berkomunikasi dengan baik.


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Sejarah berdirinya SMK Cengkareng 2 Jakarta diawali dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Cengkareng yang berdiri pada tahun 1981. Yayasan Pendidikan Cengkareng melakukan aktivitasnya melalui penyelenggaraan lembaga pendidikan formal tingkat menengah yang diberi nama SMA Cengkareng 1 Jakarta yang berdiri pada tahun yang sama.

Dalam perkembangannya, pada tahun 1994, Yayasan Pendidikan Cengkareng mendirikan lembaga pendidikan formal tingkat SMP dengan nama SMP Cengkareng 1. Penyelenggaraan pendidikan di SMP maupun SMA cengkareng, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan kepercayaan masyarakat yang ditunjukkan melalui semakin bertambahnya jumlah siswa/siswi di kedua lembaga tersebut hingga pada tahun 1998 Yayasan Pendidikan Cengkareng mendirikan kembali lembaga pendidikan formal yang bernama SMK Cengkareng 1 Jakarta yang berlokasi di Jl. Bambu Larangan No.67 Komplek Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat 11730.

Penyelenggaraan pendidikan formal SMP – SMA – SMK Cengkareng dengan jumlah siswa yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun ini tidak terlepas dari upaya Yayasan Pendidikan Cengkareng dalam memenuhi fasilitas yang dibutuhkan untuk mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan bermutu. Melalui seluruh kebutuhan fasilitas yang mengacu pada kebijakan pemerintah yaitu pemenuhan 8 standar, dari standar isi, sarana prasarana, proses, pembiayaan, penilaian, pendidik dan tenaga kependidikan, standar kompetensi lulusan, serta pemenuhan fasilitas olah raga, ekstra kulikuler, ilmiah, keagamaan, dan pengembangan diri. Sehingga seluruh siswa/i SMP – SMA – SMK Cengkareng berkesempatan untuk menyalurkan hobi, bakat maupun minat dibidang kemasyarakatan. Yayasan Pendidikan Cengkareng juga menyelenggarakan kegiatan sosial diantaranya kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan 2 (dua) kali tiap tahunnya, yang bertepatan dengan kegiatan Bulan Ramadhan dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan bhakti sosial dan sumbangan kepada korban banjir, kebakaran (yang bersifat temporer).

Dalam kurun waktu pelaksanaan program kerja yayasan jangka panjang tahap pertama, prestasi yang dicapai telah semakin meyakinkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mengarahkan putra-putri nya untuk melanjutkan sekolah di SMP – SMA – SMK Cengkareng 1, sedangkan daya tampung dan ketersediaan ruang kelas yang tidak mencukupi. Hal inilah yang menjadikan dasar bagi Yayasan Pendidikan Cengkareng untuk melakukan pengembangan dengan membangun gedung baru 4 (empat) lantai dengan kapasitas 60 (enam puluh) ruang kelas dan kelengkapan lain di tanah fasos-fasum milik Pemda DKI Jakarta yang telah diberikan izin penggunaannya kepada Yayasan Pendidikan Cengkareng untuk penyelenggaraan pendidikan yang berlokasi di Jl. Kawasan Rumah Susun Perum Perumnas No.2 Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah perihal penyelenggaraan lembaga pendidikan, yang diberikan oleh Dinas Dikmen DKI Jakarta, memberikan izin penyelenggaraan pendidikan tingkat menengah kejuruan, dengan nama SMK Cengkareng 2 dengan penyelenggaraan dua kompetensi keahlian yaitu Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan melalui Izizn Prinsip No. 061/-i.851.78 tanggal 16 Januari 2012.

SMK Cengkareng 2 berupaya memenuhi harapan masyarakat untuk dapat memberikan layanan pendidikan khususnya kejuruan, melalui pengelolaan 2 kompetensi keahlian tersebut di atas. Untuk dapat mewuwjudkannya, SMK Cengkareng 2 telah menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, swasta, dunia usaha, dan dunia industri sebagai penjamin untuk penyelenggaraan pendidikan di kedua kompetensi keahlian tersebut.

SMK Cengkareng 2 beserta Yayasan Pendidikan Cengkareng berusaha dan berharap mampu bersinergi bersama seluruh masyarakat yang perduli dengan bidang pendidikan untuk mewujudkan generasi bangsa yang beriman, berilmu, berkarakter mandiri dan bertanggung jawab.