Dibutuhkan Guru Komputer Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala

Level Pekerjaan :
Industri :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 6

Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala merupakan badan usaha yang dibentuk untuk kegiatan sosial atau pelayanan masyarakat. Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya didirikan pada tahun 1969, yang berkedudukan di Jalan Raya Kedung Asem 47- 49 Surabaya. Tujuan Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya adalah ikut mencerdaskan bangsa dengan menyelenggarakan pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta berorientasi kepada ajaran agama Islam. Secara khusus Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya berusaha mewujudkan terbentuknya generasi yang berakhlak mulia serta mempunyai kemampuan intelektual dan ketrampilan yang tinggi dengan harapan siap untuk menjawab tantangan zamannya serta memiliki kepedulian terhadap bangsa, negara, dan agama.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Wajib menemukan pembawaan yang ada pada anak-anak didik dengan berbagai cara seperti observasi, wawancara, melalui pergaulan, angket dan sebagainya.
2. Berusaha menolong anak didik mengembangkan pembawaan yang baik dan menekan perkembangan yang buruk agar tidak berkembang.
3. Memperlihatkan kepada anak didik tugas orang dewasa dengan cara memperkenalkan berbagai bidang keahlian,keterampilan, agar anak didik memilihnya dengan tepat.
4. Mengadakan evaluasi setiap waktu untuk mengetahui apakah perkembangan anak didik berjalan dengan baik. Memberikan bimbingan dan penyuluhan tatkala anak didik menemui kesulitan dalam mengembangkan potensinya.

Persyaratan Pengalaman :

fresh graduate, berpengalaman diutamakan

Keahlian :

• Memahami peserta didik secara mendalam memiliki indikator esensial: memahami peserta didik dengan memanfaatkan prinsip-prinsip perkembangan kognitif; memahami peserta didik dengan memanfaatkan prinsip-prinsip kepribadian; dan mengidentifikasi bekal ajar awal peserta didik.
• Merancang pembelajaran, termasuk memahami landasan pendidikan untuk kepentingan pembelajaran memiliki indikator esensial: memahami landasan kependidikan; menerapkan teori belajar dan pembelajaran; menentukan strategi pembelajaran berdasarkan karakteristik peserta didik, kompetensi yang ingin dicapai, dan materi ajar; serta menyusun rancangan pembelajaran berdasarkan strategi yang dipilih.
• Melaksanakan pembelajaran memiliki indikator esensial: menata latar (setting) pembelajaran; dan melaksanakan pembelajaran yang kondusif.
• Merancang dan melaksanakan evaluasi pembelajaran memiliki indikator esensial: merancang dan melaksanakan evaluasi (assessment) proses dan hasil belajar secara berkesinambungan dengan berbagai metode; menganalisis hasil evaluasi proses dan hasil belajar untuk menentukan tingkat ketuntasan belajar (mastery learning); dan memanfaatkan hasil penilaian pembelajaran untuk perbaikan kualitas program pembelajaran secara umum.
• Mengembangkan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensinya, memiliki indikator esensial: memfasilitasi peserta didik untuk pengembangan berbagai potensi akademik; dan memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan berbagai potensi nonakademik.
• Kepribadian yang mantap dan stabil memiliki indikator esensial: bertindak sesuai dengan norma hukum; bertindak sesuai dengan norma sosial; bangga sebagai guru; dan memiliki konsistensi dalam bertindak sesuai dengan norma.
• Kepribadian yang dewasa memiliki indikator esensial: menampilkan kemandirian dalam bertindak sebagai pendidik dan memiliki etos kerja sebagai guru.
• Kepribadian yang arif memiliki indikator esensial: menampilkan tindakan yang didasarkan pada kemanfaatan peserta didik, sekolah, dan masyarakat serta menunjukkan keterbukaan dalam berpikir dan bertindak.
• Kepribadian yang berwibawa memiliki indikator esensial: memiliki perilaku yang berpengaruh positif terhadap peserta didik dan memiliki perilaku yang disegani.Akhlak mulia dan dapat menjadi teladan memiliki indikator esensial: bertindak sesuai dengan norma religius (iman dan taqwa, jujur, ikhlas, suka menolong), dan memiliki perilaku yang diteladani peserta didik.
• Mampu berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik memiliki indikator esensial: berkomunikasi secara efektif dengan peserta didik.
• Mampu berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan sesama pendidik dan tenaga kependidikan.
• Mampu berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan orang tua/wali peserta didik dan masyarakat sekitar.
• Menguasai substansi keilmuan yang terkait dengan bidang studi memiliki indikator esensial: memahami materi ajar yang ada dalam kurikulum sekolah; memahami struktur, konsep dan metode keilmuan yang menaungi atau koheren dengan materi ajar; memahami hubungan konsep antar mata pelajaran terkait; dan menerapkan konsep-konsep keilmuan dalam kehidupan sehari-hari.
• Menguasai struktur dan metode keilmuan memiliki indikator esensial menguasai langkah-langkah penelitian dan kajian kritis untuk memperdalam pengetahuan/materi bidang studi.

Kualifikasi :

– Pria/Wanita
– Minimal Pendidikan S1 dibidangnya
– Diutamakan yang berpengalaman dibidangnya
– Diutamakan bisa service komputer
– Usia maksimal 35 tahun
– Minimal bisa baca Al-Qur’an


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya merupakan badan usaha yang dibentuk untuk kegiatan sosial atau pelayanan masyarakat. Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya didirikan pada tahun 1969, yang berkedudukan di Jalan Raya Kedung Asem 47- 49 Surabaya. Tujuan Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya adalah ikut mencerdaskan bangsa dengan menyelenggarakan pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta berorientasi kepada ajaran agama Islam. Secara khusus Yayasan Pendidikan Islam Jiwa Nala Surabaya berusaha mewujudkan terbentuknya generasi yang berakhlak mulia serta mempunyai kemampuan intelektual dan ketrampilan yang tinggi dengan harapan siap untuk menjawab tantangan zamannya serta memiliki kepedulian terhadap bangsa, negara, dan agama.