Level Pekerjaan :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 0

Project GF Health System Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan. Proyek dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.

Untuk hal tersebut, akan dibentuk organisasi pengelola proyek di provinsi dan kab/kota yang disebut PMU (Project Management Unit) untuk bekerja pada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab/Kota. PMU sebagai perpanjangan dari keberadaan PMT (Project Management Team) yang telah terbentuk di Kementerian Kesehatan RI.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

PMU Provinsi: Koordinator

• Ruang Lingkup:

a). Mengkoordinasikan dan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan Project Management Unit,
yaitu M&E Unit, Finance Unit, administrasi/logistik, TST di tingkat Provinsi dan Kabupaten

b). Bertanggung jawab untuk memonitor administrasi dan keuangan proyek, termasuk verifikasi
pengeluaran dan laporan keuangan setelah dianalisis dan diverifikasi oleh Finance Unitdi tingkat
Provinsi dan Kab/Kota.

c). Mengkoordinasi dalam analisis dan assessment keuangan dan program performance dalam laporan
bulanan dan pencapaian indikator.
d). Membuat laporan kegiatan bulanan, kuartal, dan tahunan terhadap seluruh kegiatan yang
dilaksanakan di tingkat Provinsi dan Kab/Kota yang dilaporkan ke PR

• Kriteria
1. Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
2. Min S2 Kesehatan.
3. Min 5 tahun (dengan Minimal 3 tahun di NGO), berpengalaman sebagai kordinator atau team
leader diproyek hibah/loan, memahami mekanisme kerja di pemerintahan, memahami Sistem
kesehatan khususnya SIK dan penanganan Obat (yang berkaitan dengan salah satu program
AIDS, TB, Malaria);
4. Mampu membuat laporan proyek
5. Memiliki kemampuan MSOffice (Word, Excel, Power Point)
6. Mampu menulis dan berbicara dalam bahasa & Inggris.

 

Persyaratan Pengalaman :

Min 5 tahun (dengan Minimal 3 tahun di NGO), berpengalaman sebagai kordinator atau team leader diproyek hibah/loan, memahami mekanisme kerja di pemerintahan, memahami Sistem kesehatan khususnya SIK dan penanganan Obat (yang berkaitan dengan salah satu program AIDS, TB, Malaria)

Keahlian :

1. Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
2. Min S2 Kesehatan.
3. Min 5 tahun (dengan Minimal 3 tahun di NGO), berpengalaman sebagai kordinator atau team
leader diproyek hibah/loan, memahami mekanisme kerja di pemerintahan, memahami Sistem
kesehatan khususnya SIK dan penanganan Obat (yang berkaitan dengan salah satu program
AIDS, TB, Malaria);
4. Mampu membuat laporan proyek
5. Memiliki kemampuan MSOffice (Word, Excel, Power Point)
6. Mampu menulis dan berbicara dalam bahasa & Inggris.

Kualifikasi :

1. Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
2. Min S2 Kesehatan.
3. Min 5 tahun (dengan Minimal 3 tahun di NGO), berpengalaman sebagai kordinator atau team
leader diproyek hibah/loan, memahami mekanisme kerja di pemerintahan, memahami Sistem
kesehatan khususnya SIK dan penanganan Obat (yang berkaitan dengan salah satu program
AIDS, TB, Malaria);
4. Mampu membuat laporan proyek
5. Memiliki kemampuan MSOffice (Word, Excel, Power Point)
6. Mampu menulis dan berbicara dalam bahasa & Inggris.