Lowongan MARKETING MANAGER PT. Satria Garuda Sakti

Level Pekerjaan :
Industri :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 0

PT. Satria Garuda Sakti Membutuhkan Marketing Manager yang berpengalaman

Tanggung Jawab Pekerjaan :

. Menentukan misi perusahaan

Hal yang pertama dari setiap Tugas Marketing adalah penentuan misi perusahaan. Pernyataan misi didasarkan pada analisis yang cermat tentang manfaat yang diinginkan oleh pelanggan yang ada saat ini maupun calon pelanggan dan analisis terhadap kondisi lingkungan yang ada. Pernyataan misi seharusnya berfokus pada pasar yang ingin dilayani oleh perusahaan dan bukannya berfokus pada produk yang ditawarkan.

2. Menentukan tujuan dan sasaran

Sebelum rincian pemasaran dibuat, tujuan dan sasaran dalam rencana pemasaran harus ditetapkan. Tanpa sasaran, tidak akan ada dasar untuk pengukuran keberhasilan suatu kegiatan rencana pemasaran. Penetapan sasaran harus memenuhi beberapa kriteria yaitu sasaran harus realistis, dapat diukur dan berjangka waktu serta sasaran harus konsisten.

3. Menentukan situasi atau analisis SWOT

Sebelum melakukan aktivitas pemasaran, para pemasar harus memahami lingkungan yang ada pada saat ini maupun lingkungan dimana suatu produk dan jasa yang akan dipasarkan. Analisis dalam situasi ini biasanya disebut analisis SWOT, dalam hal ini perusahaan harus mengidentifikasikan kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunities) dan ancaman (threats). Secara internal, lingkungan perusahaan memperhatikan masalah-masalah seperti loyalitas kerja, sentralisasi dalam pengambilan keputusan, kriteria promosi dan teknik pemecahan masalah. Sedangkan secara eksternal, lingkungan perusahaan diungkapkan perusahaan melalui cara dalam beraksi terhadap masalah dan peluang.

4. Membuat strategi pemasaran (pasar yang dituju dan bauran pemasaran)

Strategi pemasaran meliputi kegiatan menyeleksi beberapa target pasar, mengembangkan dan memelihara bauran pemasaran yang akan menghasilkan kepuasan bersama dengan pasar yang dituju. Strategi pemasaran yang dituju adalah mengelompokkan segmen-segmen pasar yang akan dilayani, dimana perusahaan dapat menentukan satu atau lebih segmen sebagai sasaran pemasaran. Sedangkan bauran pemasaran mencakup pada strategi produk (product), distribusi promosi (promotion), penentuan harga (price) dan tempat (place) biasa disebut dengan 4P di mana yang akan dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling memuaskan dengan pasar yang ditujukan.

Persyaratan Pengalaman :

Berpengalaman dan Dapat Memahami product knowledge SECURITY

Keahlian :

M A N A G E R M A R K E T I N G (MMKT)
•Pendidikan min. D3 semua jurusan
•Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu menjalin relasi dengan pelanggan
•Memiliki penampilan menarik
•Memiliki jiwa sales dan marketing
•Dapat memahami product knowledge SECURITY
•Dapat bekerja dalam team
•Memiliki strategi marketing dan branding yang baik
•Dapat membuat strategi pemasaran

Kualifikasi :

Pria max. 40thn

Benefit / Tunjangan :

Insentif / Kompensasi :

Waktu Bekerja

Long Time


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

SATGAS Security Services adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa keamanan, yang secara lebih awal menyadari bahwa peningkatan kewaspadaan mutlak harus dilakukan sebagai wujud dari layanan SATGAS Security Services terhadap lembaga, instansi, perusahaan-perusahaan atau perorangan yang menggunakan jasa SATGAS Security Services.