Lowongan Dokter untuk Penelitian di Hanura, Lampung

Level Pekerjaan :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 1

Eijkman-Oxford Clinical Research Unit (EOCRU), Jakarta, sebuah unit penelitian kerjasama antara Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Jakarta, dan Oxford University, Inggris, melalui Yayasan ALERTAsia, yang merupakan organisasi nirlaba dalam membantu kegiatan penelitian penyakit menular, membutuhkan seorang dokter untuk kegiatan penelitian yang sedang dilakukan di Hanuran, Lampung. Lama kegiatan sekitar 1.5 tahun. Kegiatan penelitian ini bekerjasama dengan beberapa institusi salahsatunya dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Tanggung Jawab Pekerjaan :

Tugas Utama:
1. Mengawasi beberapa tenaga kesehatan dan perawat dengan mengkoordinir pekerjaan mereka setiap hari dan memastikan semua prosedur berjalan sesuai dengan ketentuan protokol.
2. Membantu tugas Koordinator Lapangan Klinis (Dokter Utama) dalam menjalankan tugas-tugas klinis saat memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta studi, dan peserta non-studi jika memungkinkan.
3. Menjalankan pekerjaan klinis tertentu untuk peserta, sesuai ketentuan jadwal di protokol seperti memperoleh Informed Consent, melakukan pemeriksaan fisik, memeriksa tanda-tanda dan gejala vital, melakukan pemeriksaan EKG, dan melakukan pengambilan sampel darah untuk tes laboratorium
4. Berpartisipasi dalam penilaian dalam hal inklusi peserta studi setelah meninjau semua kriteria.
5. Mengatur kunjungan peserta atau pengiriman berdasarkan jadwal, di klinik atau di luar klinik dengan bantuan dari Pekerja Kesehatan

Persyaratan Pengalaman :

Berpengalaman sebagai dokter di daerah terpencil

Keahlian :

memiliki sertifikasi EKG

Kualifikasi :

a. Diutamakan laki-laki
b. Memiliki ijazah Dokter Umum
c. Memiliki STR dan SIP
d. Bersedia ditempatkan di daerah (Lampung)
f. Dapat bekerjasama dalam tim
g. Bersedia stand-by 24 jam on-site bila diperlukan


Profile Perusahaan

Deskripsi Perusahaan

Yayasan ALERTAsia adalah sebuah organisasi nirlaba di Indonesia khususnya yang berkomitmen dalam meningkatkan kapasitas dalam penanggulangan penyakit menular baru maupun yang muncul kembali di masyarakat. Yayasan ALERTAsia juga bergerak dalam bidang penelitian penyakit menular dengan memberikan bantuan kepada para tim peneliti dari berbagai institusi kesehatan dalam pengelolaan dana penelitian yang diterima. Institusi yang telah bekerjasama dengan kami diantaranya adalah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Bill & Melinda Gates Foundation, dan Malaria for Medicine Venture.