Lowongan Staf Kepala Mekanik Bengkel Hasimah Motor, Kota Tangerang Selatan

Level Pekerjaan :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 2

Hasimah Motor Ahass 11494 merupakan bengkel resmi sepeda motor honda yang berlokasi di Graha Raya Bintaro, Kota Tangerang Selatan sejak 2008. Kami berfokus pada perawatan dan melayani pembelian spare part Honda.
Hasimah motor memiliki visi yaitu membangun usaha dengan menanamkan benih kebaikan. Kami mewujudkan visi tersebut dengan tiga misi utama, yaitu mengedepankan nilai-nilai akhlak mulia dalam setiap kegiatan, menciptakan sumber daya masyarakat (SDM) yang sejahtera dan rajin beribadah, dan mencetak karyawan yang berwawasan bisnis islami.
Saat ini kami membuka lowongan berikut:
Jabatan : KEPALA MEKANIK
Atasan Langsung : KEPALA BENGKEL
Jabatan Bawahan Langsung:
1. Senior Mekanik
2. Mekanik
3. Junior Mekanik

Tujuan Jabatan : Memastikan penyelesaian permasalahan yang terdapat pada sepeda motor berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pelanggan, dengan tindakan perbaikan yang mengacu pada prosedur dan standar kerja dari perusahaan, serta memperhatikan kaidah ;Visi Misi, GT, CC, CoC, SOP dan K3

Tanggung Jawab Pekerjaan :

1. Memastikan pelayanan awal mendengar keluhan pemilik kendaraan sepeda motor berjalan efektif, untuk menjadi dasar dalam penanganan perbaikan kendaraan
Tugas Utama :
a. Memahami proses penggalian informasi secara detil kepada pelanggan
b. Melakukan kesepakatan dengan pelanggan mengenai bagian sepeda motor yang akan diperbaiki dan estimasi biaya perbaikan .
Melakukan pembagian tugas kepada para mekanik sesuai keahliannya dan sesuai urutan antri kendaraan masuk.

2. Memastikan kualitas hasil perbaikan sepeda motor sesuai dengan standar yang berlaku
Tugas Utama:
a. Mengecek hasil kerja mekanik serta mengawasi kegiatan mekanik dan memberikan arahan terhadap mekanik bila mengalami kesulitan dalam pekerjaannya
b. Memonitor setiap tahapan perbaikan badan kendaraan melalui form quality control yang telah diisi foreman
c. Melakukan pengecekan kendaraan yang telah diperbaiki dan diserahkan oleh pihak Makanik
d. Melakukan komunikasi dengan pihak pemilik kendaraan dan menyerahkan unit kenderaan setelah selesai perbaikan.
e. Melakukan komunikasi langsung kepada konsumen bila ada komplain/protes ketidak puasan dalam pelayanan khususnya dalam perbaikan/service kendaraan.

3. Memastikan perolehan pendapatan dari layanan perbaikan mendukung pencapaian target departemen yang diberikan
Tugas Utama:
a. Mengontrol proses kalkulasi perbaikan sepeda motor yang dilakukan bawahan berdasar pada price list terkini
b. Membuat perencanaan mengenai kemampuan dalam memberikan pelayanan per hari berdasar jumlah kendaraan yang masuk / diperbaiki.

4. Memastikan implementasi standard K3, Visi, Misi, Goal Setting, Corporate Culture, CoC, bagi semua pihak yang bekerja di bawah koordinasinya.
Tugas Utama:
a. Memberikan sosialisasi standar K3, Visi, Misi, Goal Setting, Corporate Culture, CoC, kepada karyawan yang melaksanakan kegiatan pelayanan dan perbaikan sepeda motor
b. Mengarahkan pegawai yang bekerja di bawah pengendaliannya agar mematuhi standard K3 dan Visi, Misi, Goal Setting, Corporate Culture, CoC, .
c. Memastikan lingkungan kerja di bengkel sepeda motor telah memenuhi persyaratan Standart K3, dan Visi, Misi, Goal Setting, Corporate Culture, CoC,
d. Menjaga kebersihan lingkungan kerja setiap waktu.

5. Memastikan kelancaran kegiatan operasional yang berada di bawah koordinasinya dengan mengacu pada prosedur kerja yang berlaku guna mendukung tercapainya target perusahaan
Tugas Utama:
a. Mengarahkan pelaksanaan seluruh panduan dan SOP di bidang pelayanan kendaraan
b. Mengajukan usulan perbaikan kebijakan, sistem dan SOP sepeda motor untuk pengembangan selanjutnya.
c. Memonitor ketersediaan spare part dan material lainnya
d. Memonitor pendokumentasian seluruh kegiatan kerja di bidang sepeda motor
e. Mengontrol penggunaan material untuk efisiensi
f. Mengambil keputusan terkait penggantian alat / sarana kerja yang tidak sesuai spesifikasi
g. Memberikan arahan kepada para bawahan terkait solusi terhadap permasalahan yang terjadi termasuk standar waktu perbaikan setiap sepeda motor.

6. Memastikan pengembangan kemampuan bawahan agar tercapai target kinerja yang ditetapkan yang dilandasi dengan Akhlak Mulia
Tugas Utama:
a. Mengajak karyawan untuk mengawali dengan doa setiap pagi sebelum memulai pekerjaan
b. Mengajak karyawan untuk rapat dengan metode CFM dalam membahas masalah operasional, pelayanan & berbagai hal
c. Memberikan contoh yang baik dalam bekerja dan dalam perilaku.
d. Mengajak Pegawai untuk sholat berjamaah dan aktif mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan
e. Mengarahkan dan memotivasi bawahan agar bisa memimpin pekerja di bawahnya untuk memenuhi target pekerjaan.
f. Mengusulkan program pelatihan dan pengembangan kompetensi karyawan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan.
g. Mengusulkan promosi bawahan untuk pengembangan karir.

Persyaratan Pengalaman :

Minimal 5 tahun di Bengkel Sepeda Motor

Keahlian :

1. Memiliki Pengetahuan tentang sepeda motor
2. Mengerti dan mengetahui jenis-jenis spare part
3. Mampu bekerja sama secara tim
4. Komunikatif, Teliti, dan mampu mengoordinir orang

Kualifikasi :

1. Pria.
2. Usia minimal 25 tahun.
3. Minimal SMK jurusan otomotif konstruksi.
4. Sertifikat pelatihan service dan pelayanan sepeda motor.
5. Dapat menerapkan nilai-nilai akhlakuk karimah.