Lowongan Staf Akunting PT Bima Citra Sejati

Level Pekerjaan :
Pendidikan :
Tipe Pekerjaan :

Total Aplikasi: 0

STAF AKUNTING

Berkas lamaran dapat dikirimkan ke :

Mgr. Operasional
PT. BCS – Jl. Percetakan Negara, Jakarta Pusat
Via email: bimacitrasejati01@yahoo.com
Closing Date : 17 Juni 2016

Tanggung Jawab Pekerjaan :

DESKRIPSI PEKERJAAN

1. Perencanaan & Anggaran
a. Membuat Anggaran Bulanan, Tahunan dan Target Keuangan.
b. Menyusun, menganalisa, memonitor dan mengevaluasi siklus keuangan, baik penerimaan maupun pengeluaran dan memastikan ketersediaan dana operasional perusahaan.
c. Memantau dan menyetujui penerimaan dan pengeluaran dana perusahaan, memastikan penerimaan dan pengeluaran dana dilakukan tepat waktu untuk mengoptimalkan cash flow perusahaan.
d. Memastikan kelengkapan, akurasi dokumen dan informasi pendukung serta pelaksanaan prosedur dan pencatatan seluruh transaksi keuangan dan rekonsiliasi bank secara akurat dan tepat waktu.
e. Memonitor, menyetujui, dan mengevaluasi pelaksanaan proses penagihan dan pembayaran.
f. Memeriksa dan membuat laporan kinerja keuangan bulanan dan tahunan berdasarkan anggaran dan realisasi keuangan serta membantu manajemen untuk memahami hasil, implikasi dan interpretasi laporan tersebut.
g. Mengkaji posisi finansial perusahaan dengan memperhatikan rasio keuangan untuk memastikan kinerja perusahaan dalam kondisi sehat.
h. Mengembangkan dan mengimplementasikan sistem akuntansi keuangan dan pembukuan.
i. Mempersiapkan seluruh informasi pendukung untuk keperluan audit internal dan eksternal.
j. Mengembangkan dan mengimplementasikan kebijakan dan prosedur untuk memastikan bahwa informasi personil dan keuangan aman dan disimpan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

2. Manajemen Resiko
a. Mengevaluasi kebutuhan teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pengolahan data keuangan, pengendalian dan persyaratan pelaporan.
b. Mengawasi kebijakan dan prosedur yang berkaitan dengan sistem pembukuan untuk memastikan resiko organisasi dan usaha dapat diminimalkan.
c. Efektif berkomunikasi dan menyajikan masalah keuangan kepada atasan maupun tingkat manajemen yang lebih tinggi.

Persyaratan Pengalaman :

Berpengalaman lebih diutamakan.

Keahlian :

PERSYARATAN :
1. Pendidikan minimum D-3 Akuntansi / Keuangan dengan IPK minimal 2,75.
2. Berpengalaman lebih disukai.
3. Mampu membuat perencanaan finansial.
4. Mampu melakukan presentasi dengan baik.
5. Memiliki pengetahuan mengenai aspek legalitas dalam hal keuangan.
6. Dapat mengoperasikan software Akuntansi Keuangan “Zahir” lebih disukai.
7. Memiliki komitmen dan loyalitas yang tinggi.
8. Memiliki kemampuan dan pola pikir analitis dan strategis.
9. Memiliki kemampuan bekerja dengan akurasi yang baik.
10. Menguasai sistem administrasi dan pengarsipan yang baik.
11. Memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik, berkemauan kuat untuk belajar dan dapat bekerja secara individual maupun dalam tim.
12. Memiliki etika kerja yang baik dan dapat bekerja dibawah deadline yang ketat.
13. Jujur, teliti, rapi dan bertanggungjawab.

Kualifikasi :

PERSYARATAN :
1. Pendidikan minimum D-3 Akuntansi / Keuangan dengan IPK minimal 2,75.
2. Berpengalaman lebih disukai.
3. Mampu membuat perencanaan finansial.
4. Mampu melakukan presentasi dengan baik.
5. Memiliki pengetahuan mengenai aspek legalitas dalam hal keuangan.
6. Dapat mengoperasikan software Akuntansi Keuangan “Zahir” lebih disukai.
7. Memiliki komitmen dan loyalitas yang tinggi.
8. Memiliki kemampuan dan pola pikir analitis dan strategis.
9. Memiliki kemampuan bekerja dengan akurasi yang baik.
10. Menguasai sistem administrasi dan pengarsipan yang baik.
11. Memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik, berkemauan kuat untuk belajar dan dapat bekerja secara individual maupun dalam tim.
12. Memiliki etika kerja yang baik dan dapat bekerja dibawah deadline yang ketat.
13. Jujur, teliti, rapi dan bertanggungjawab.